Pesawat TNI yang Jatuh Buatan AS Tahun 1976

Ilustrasi kecelakaan pesawat
Sumber :

VIVAnews - Pesawat latih milik TNI AU jenis Charlie dengan nomor LD-3417 yang jatuh di Dusun Jetis, Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 6 Januari 2012 adalah buatan Amerika Serikat. Pesawat tersebut dibuat pada tahun 1976.

"Pesawat buatan Beech Craft Corporation USA tahun 1976," kata Mayor Yuto Nugroho, Kepala Penerangan dan Perpustakaan Angkatan Udara Adisucipto Yogyakarta, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jum'at, 6 Januari 2012.

Ia menjelaskan, pesawat latih TNI-AU tersebut terjatuh dalam misi terbang latihan proficiency (kecakapan) rutin. "Itu dalam rangka latihan proficiency instruktur," ujarnya. Kecelakaan itu menewaskan pilot Kapten Ali Mustofa kelahiran 1979 asal Tuban.

Sementara itu, hingga saat ini belum diketahui faktor penyebab jatuhnya pesawat. Apakah karena cuaca buruk atau kerusakan pada pesawat belum jelas juga. "Sekarang masih dalam diselidiki," kata Yuto.

Laporan: Erick Tanjung | DIY

Kelakar Hakim Arief saat Terima Berkas Golkar: Tebal Sekali, Bisa untuk Bantal Tidur Ini
Ilustrasi hacker.

Polisi Bongkar Jaringan Hacker Luar Negeri

Polisi berhasil membongkar aksi jaringan peretas atau hacker luar negeri yang sudah mencuri data pribadi warga selama dua tahun.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024