Tahun Ini Bandara Halim Perdanakusuma Jadi Bandara Haji

Pesawat Ilyushin Il-76 milik Rusia mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Bandara Halim Perdanakusuma, akan bertambah fungsinya sebagai bandara keberangkatan jemaah haji asal Indonesia.

Sesuai dengan blueprint 2013, Bandara Soekarno-Hatta akan memperbesar terminal 3 yang digunakan sepenuhnya untuk penerbangan komersial. Selama ini, keberangkatan dan kepulangan haji Indonesia melalui terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Mau tidak mau kami harus cari alternatif ," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko usai menghadiri rapat di evaluasi pembangunan bandara di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu 6 Februari 2013.

Tri mengatakan, Wakil Presiden Boediono menyambut baik rencana penambahan fungsi Bandara Halim sebagai bandara haji.

Baku Tembak, TNI-Polri Berhasil Adang KKB yang Hendak Serang Polsek dan Koramil

Namun Wapres berpesan untuk meningkatkan koordinasi dengan otoritas terkait guna mewujudkan rencana itu. Pasalnya, di dalam Bandara Halim juga banyak yang berkepentingan.

"Ada masalah sutet, terus kaitan dengan operasional karena itu kan dipakai latihan untuk TNI AU dan juga VVIP untuk presiden dan pimpinan di sana," katanya.

Sehingga aspek operasional dan teknisnya disadari sangat penting dikoordinasikan antara Angkasa Pura II dengan Kementerian Perhubungan. "Pada prinsipnya beliau mendukung tinggal teknisnya," katanya.

Terkait dengan anggaran pengalihan tersebut, pihak Angkasa Pura II sedang melakukan perhitungan. Tri optimis pada bulan Agustus, saat musim haji tiba Bandara Halim sudah bisa digunakan.

Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Ironis! Istri di Ngawi Meninggal Dunia Usai Cabut Gigi Bungsu di Klinik

Menurut keterangan dalam unggahan akun Instagram di atas, diketahui bahwa penyebab kondisi wanita bernama Nira Pranita Asih itu setelah dirinya lakukan cabut gigi bungsu.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024