Tiga Begal Motor Sadis Palembang Masih Pelajar

Polresta Palembang gelar perkara, Senin 30 Maret 2015.
Sumber :
  • Aji YK Putra/VIVA.co.id
VIVA.co.id -
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
Jajaran Polresta Palembang terus memburu para pelaku begal yang kian meresahkan masyarakat. Fakta terbaru, petugas menangkap tiga pelaku begal yang masih berstatus pelajar.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Tiga pelaku tersebut berinisi MN dan AR (15 tahun). Keduanya berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Satu tersangka lagi bernisial AM (16 tahun), siswa kelas II SMK di Palembang.
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal


Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabarudin Ginting mengatakan, dari hasil ungkap kasus selama satu pekan, pihaknya berhasil membekuk 31 tersangka kejahatan dengan 27 kasus. Termasuk begal.


"Memang ada beberapa tersangka begal yang masih di bawah umur dan mereka sering melakukan aksi begal motor atau yang kami sebut curas di Kota Palembang," ujar Ginting saat gelar perkara, Senin 30 Maret 2015.


Ginting melanjutkan, untuk para tersangka yang masih dibawah umurĀ  ini tentu akan diberlakukan seauai dengan Undang-Undang Perlindungan Anak.


"Tapi meskipun anak-anak, mereka ini terkenal sadis. Ada satu korbannya dibacok dan motornya diambil. Ini masih dalam penyelidikan kita untuk dilakukan pengembangan" ujar Ginting.


Dari 27 dengan 31 tersangka yang berhasil diungkap jajaran Polresta Palembang dalam satu pekan, dengan rincian sebagai berikut;


Pencurian disertai kekerasan (curas) 9 kasus dengan 8 tersangka. Barang bukti, lima unit sepeda motor, tiga senjata tajam, satu ponsel, serta satu senjata api rakitan.


Pencurian dengan pemberatan (curat) 16 kasus dengan tersangka 18 orang. Barang bukti, tujuh unit ponsel, dua tabung gas, satu unit DVD
player,
tiga tas, dua unit sepeda dan satu kalung.


Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dua kasus yang diungkap dengan barang bukti dua motor. Serta 17 kasus pengeroyokan dengan 17 tersangka.


"Untuk menekan angka kriminalitas di Palembang, setiap Polsek diberikan target untuk ungkap kasus dan menekan kriminalitas, terutama curas," ujar Ginting.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya