Warga Bandung Antusias Ikut Aksi Salat Subuh Berjamaah 1212

Salat berjamaah.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Aksi tahajud dan gerakan salat Subuh berjamaah digelar di berbagai masjid di Tanah Air, Senin 12 Desember 2016. Kegiatan yang diinisiasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ini terpusat di Kota Bandung, yakni di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro No 63.

Massa FPI Ingin Bertemu Perwakilan Kedubes India, Tembuskah?

Berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan ini mendapat antusiasme luas dari masyarakat, tak hanya datang dari warga Jawa Barat. Meski cuaca gerimis menyapa Bandung, sejak pukul 03.00 WIB, banyak sekali umat muslim yang sudah berduyun-duyun ke lokasi.

Para umat muslim tampak semangat mengikuti salat Subuh berjamaah yang dikenal 1212 tersebut, lantaran merupakan konsolidasi semangat aksi Bela Islam Jilid III, atau dikenal sebagai aksi 212 lalu. 

Terjaring Razia Yustisi di Kamar Hotel, Begini Pembelaan Aceng Fikri

Sebelum melaksanakan salat Subuh, ada beberapa kegiatan ceramah yang dilakukan sejumlah ustaz dan ulama. Salat Subuh kemudian dipimpin oleh Imam Ustaz Saeful Islam Mubarak. Salat Subuh berjamaah ini tidak hanya dilakukan di Bandung, ada 70 titik kegiatan serupa yang dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia. 

Usai salat Subuh, para peserta akan melakukan kegiatan selanjutnya, yakni menggelar doa bersama yang sedianya akan dihadiri Habib Rizieq Shihab, Ustaz Bachtiar Nasir, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Terduga Teroris Lukai 4 Polisi di Bandung

Jhon Hendra/tvOne/Bandung

Nirina Zubir.

Pesan Nirina Zubir untuk Aksi Demonstrasi di Istana Merdeka

Nirina turut mengikuti kabar tersebut.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020