Pesan Aa Gym untuk Penguasa

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Abdullah Gymnastiar.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ratusan warga dari berbagai daerah masih khidmat mendengarkan ceramah ustaz kondang, Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, dalam ulang tahun Daarut Tauhid ke-26 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 12 Desember 2016.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Ulang tahun yang diselenggarakan dengan jalan sehat dan tablig akbar ini dihadiri Kapolri Jendral Tito Karnavian, Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Muhammad Herindra, Gubernur Jawa Barat Ahmad Hermawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Aa Gym berharap, para pemimpin agar lebih baik dalam menjalankan tanggung jawabnya di roda pemerintahan. Selain itu juga mampu membimbing rakyatnya untuk memiliki nilai-nilai moral yang baik. "Bimbing para pemimpin kami agar amanah, berakhlak mulia dan dapat membimbing kami," ujar Aa Gym.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Para Jamaah tertib membawa kantung plastik sampah. Tampak para panitia maupun peserta mengambil sampah-sampah yang berserakan di kawasan lapangan.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menilai, banyaknya peserta yang hadir menandakan gelaran tersebut bermakna dan bermanfaat baik untuk pribadi maupun orang lain.

Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

"Alhamdulillah semakin banyak umat datang, semakin baik ya. Jadi artinya jangan hanya pada saat matahari terang yang sifatnya duniawi tetapi juga ramai pada saat ibadah. Seperti ini. Mudah-mudahan itu jadi kebiasaan yang baik," katanya.

(mus)

Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Ada beberapa adab yang perlu untuk diperhatikan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal. Apa saja? Berikut ini rangkumannya dari ustaz kondang Aa Gym

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024