Bandara Kualanamu Alami Lonjakan Penumpang Jelang Tahun Baru

Suasana Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id – Di ujung hari pergantian tahun baru, Bandara Kualanamu International Airport, menunjukkan lonjakan jumlah penumpang. Sekitar 18.902 orang penumpang tiba dan berangkat dari bandara pengganti Bandara Polonia Medan ini.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

"Data penumpang di Bandara Kualanamu yang dihimpun oleh posko terpadu, Sabtu, 31 Desember 2016 hingga pukul 17.00 WIB, jumlah penumpang adalah 18.902 orang. Angka ini akan terus bertambah mengingat masih banyaknya penerbangan dari dan tujuan Bandara Kualanamu hingga malam nantinya," ujar Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, kepada VIVA.co.id, Sabtu malam, 31 Desember 2016.

Dia menjelaskan bahwa ada kenaikan lima persen dari jumlah penumpang pada 30 dan 31 Desember 2016, dibandingkan pada tanggal yang sama di tahun 2015.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

"Jumlah penumpang di hari Jumat, 30 Desember 2016, kemarin, berjumlah 31.015 penumpang. Jumlah ini, naik lima persen dari hari dan tanggal yang sama tahun 2015, yang berjumlah 29.637 penumpang," jelas Wisnu.

Untuk mengatasi lonjakan penumpang dilakukan penambahan jadwal penerbangan atau ekstra filght, yang diajukan lima maskapai penerbangan di Bandara Kualanamu. 

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

"Untuk libur Natal dan Tahun Baru ada penambahan 22 rute penerbangan dari lima Maskapai. Bila dibanding hari biasa tentu mengalami lonjakan penumpang, di mana pada hari biasa berjumlah 22 ribu sampai dengan 23 ribu penumpang di Bandara Kualanamu," kata Wisnu.

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024