410 Personel TNI dan Polisi Sambut Obama di Halim

Barack Obama saat di Candi Prambanan Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Jelang kunjungan Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, ke Jakarta pada Jumat 30 Juni 2017, pengamanan di Bandara Halim Perdanakusuma mulai ditingkatkan. Setidaknya, 410 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Polres Metro Jakarta Timur dan Kodim 0505 Jakarta Timur disiagakan.

Fakta-fakta Eks Penasihat Obama Sebut Nabi Muhammad Pemerkosa hingga Al Quran Seperti Kertas Toilet

"Hari ini kita sudah melaksanakan apel koordinasi bersama 410 anggota Polres Jaktim, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya beserta Kodim untuk siap mengamankan kedatangan Pak Obama di Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, di lokasi.

Para personel tersebut nantinya akan disiagakan di ring 3 Bandara Halim Perdanakusuma. Yaitu di sekitar parkiran hingga ke sisi luar bandara.

Cerita Michelle Obama, Menangis Sesegukan Setelah Donald Trump Dilantik Jadi Presiden AS

Andry belum dapat menjelaskannya kepada media rute mana saja yang akan dilalui Obama. Karena menurutnya, rute perjalanan bersifat situasional yang menjadi kewenangan tim keamanan Obama, protokoler negara dan Paspampres yang melakukan pengawalan.

Namun, sejauh ini menurutnya belum ada instruksi untuk melakukan penutupan jalan yang akan dilalui Obama. "Tidak ada (penutupan jalan). Hanya tentatif ketika tamu negara lewat. Sama dengan protap ketika presiden, wakil presiden, dan tamu negara melewati rute-rute tertentu," ujarnya.

Kini Power Couple, Michelle Obama Ungkap Sempat Tak Tahan Dengan Sikap Barack Obama
Barack Obama

Mantan Presiden AS Barack Obama Kembali Menang Emmy Awards

Mantan Presiden AS ke-44 Barack Obama kembali memenangkan penghargaan bergengsi Emmy Award pada hari Minggu di Creative Arts Emmy Awards, membawa pulang penghargaan untuk

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024