PAN Menimbang Aa Gym Jadi Calon Gubernur Jawa Barat

 Ketua PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id - Partai Amanat Nasional mempertimbangkan Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, pemimpin Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam pilkada tahun 2018.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Partai itu masih tahap menjajaki peluang Aa Gym dan belum mengetahui sang dai kondang itu bersedia atau tidak. Soalnya Ketua Umum Zulkifli Hasan baru berencana menemui Aa Gym untuk membicarakannya.

"Saya lagi intens, enggak tahu Aa Gym gimana gitu, nanti mau ketemu," kata Zulkifli ketika ditemui wartawan usai menghadiri forum Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di kampus Universitas Widyatama, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 29 Juli 2017.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Zulkifli berterus terang mengenal sosok Aa Gym memang bukan politikus atau sekadar memiliki kecenderungan ke dunia politik. Namun PAN mempertimbangkan nama Aa Gym karena dia figur dai yang cukup dihormati masyarakat. "Beliau, kan, tokoh yang sangat dipercaya oleh publik," katanya.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu juga mengaku telah mengetahui pernyataan Aa Gym yang menolak jika dicalonkan dalam Pilkada Jawa Barat tahun 2018. Namun masih perlu mendengar langsung dari Aa Gym dalam pertemuan yang direncanakan digelar Sabtu siang.

Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

"Kita mau tanya dulu, siang ini insya Allah mau jumpa. Ya, minta ceramah sambil nanti bisik-bisik, enggak khusus," katanya.

Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Ada beberapa adab yang perlu untuk diperhatikan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal. Apa saja? Berikut ini rangkumannya dari ustaz kondang Aa Gym

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024