Aa Gym: Kementerian Agama yang Pertama Dihisab di Akhirat

Aa Gym hadiri acara doa dan zikir di kementerian agama
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA – Kementerian Agama mendatangkan ustaz kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dalam acara doa dan zikir untuk bangsa. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, acara zikir tersebut digelar sebagai salah satu upaya Kemenag menebarkan kedamaian.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

"Kita tentu sangat tahu kedamaian pesan utama setiap agama. Semua agama membawakan pesan yang sama senantiasa dalam keadaan damai," kata Lukman di Gedung Kemenag, Jakarta, Jum'at 5 Januari 2017.

Menurutnya, setiap manusia membutuhkan rasa aman dan damai. Maka dari itu agama hadir, selain memenuhi hak-hak rasa aman. "Maka itulah Kementerian Agama secara sadar sepenuhnya kita pilih tebarkan kedamaian," ujarnya.

Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

Ditempat yang sama, Aa Gym mengatakan Kementerian Agama adalah institusi yang bakal mulia dunia akhirat kalau benar menjalankannya, tapi juga hina dunia akhirat kalau salah menjalankannya. Dia berharap Kementerian Agama terus pro aktif menjawab persoalan umat.

"Saya kira di antara seluruh kementerian di Indonesia, yang pertama dihisab adalah Kementerian agama. Karena sudah berani bicara yang paling esensi dalam hidup. Makanya jadi menteri agama di akhirat nanti juga yang pertama dihisab di antara menteri-menteri lain," kata Aa Gym.

Anies Temui Aa Gym di Masa Tenang Pemilu, Apa Saja yang Dibicarakan?
Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Sebelumnya sempat viral usai Aa Gym curhat di media sosial banyak orang nongkrong hingga larut malam di sebuah minimarket tepat di samping Masjid Daarut Tauhid.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024