Elite PDIP Ingin Pemilu 2019 Ada Tiga Capres

Ilustrasu PDIP ketika usung Joko Widodo jadi calon presiden 2019
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA – Elite PDIP ingin ajang Pemilihan Presiden 2019 diikuti tiga pasangan calon. Bila ada tiga calon presiden maka peta persaingan akan lebih sengit.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Wakil Sekjen PDIP Eriko Sutarduga berharap tidak hanya dua pasangan calon yang berlaga di Pilpres 2019.

"Jadi kami harapkan bahwa Pilpres 2019 nanti ada tiga pasangan calon. Supaya belahan yang ada di masyarakat itu tidak terlalu luar biasa," kata Eriko dalam acara diskusi di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Maret 2018.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Menurutnya, bila tiga calon, Pilpres 2019 kemungkinan akan terjadi dua putaran. Pada putaran kedua itulah jadi momen meredam perbedaan pendapat antarkelompok masyarakat.

"Ketika putaran pertama selesai, maka putaran kedua baru jadi dua pasangan calon. Supaya belahan tidak luar biasa. Kalau head to head itu luar biasa belahannya," ujarnya.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Diketahui, pada Pilpres 2014 lalu, hanya dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berlaga. Paslon pertama yakni Prabowo Subiato-Hatta Rajasa dan paslon kedua yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla. (ase)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023