Pesan Ketua DPR ke Kids Zaman Now

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo meminta generasi Indonesia zaman Now memiliki kreativitas dan inovasi agar tak kalah bersaing dengan anak muda dari negara lain.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

Menurut Bambang, tak hanya berbekal pendidikan tinggi, anak muda zaman Now harus membekali diri dengan pengalaman dan akhlak yang mulia.

"Anak muda Indonesia zaman now yang berjumlah sekitar 80 juta orang, harus identik dengan kreativitas dan inovasi. Dengan rentang usia yang sangat produktif di antara 17-37 tahun, generasi milenial punya banyak waktu untuk mengasah kemampuan. Kuncinya, jangan takut gagal. Karena dari setiap kegagalanlah kalian akan dapat pelajaran yang sangat berharga," kata Bambang di Jakarta, Minggu, 20 Mei 2018.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini mengharapkan, generasi millenial yang akrab dengan teknologi informasi, juga mampu terbuka dalam membangun kehidupan sosial. Harus memiliki sifat toleran, menghargai terhadap perbedaan, serta memperluas wawasan keberagaman.

"Kuncinya harus mau memperluas wawasan dengan banyak membaca, mampu menggunakan internet dan media sosial secara bijaksana dan yang terpenting memperkuat jiwa nasionalisme. Percuma kaum muda punya banyak ilmu pengetahuan jika tak punya semangat nasionalisme," kata Bamsoet.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Bambang juga mengajak para millenial Golkar berjuang di jalur legislatif. Dia mencontohkan baru berhasil masuk Senayan setelah lima kali maju dalam pemilihan. Di periode kedua sebagai anggota dewan, dia langsung dipercaya menjadi Ketua DPR RI.   

Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka sidang tahunan MPR 2023

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, seluruh elemen bangsa perlu bergandengan tangan,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024