PDIP: Pengumuman Cawapres Jokowi Tunggu Momentum dan Cuaca Cerah

Ilustrasu PDIP ketika usung Joko Widodo jadi calon presiden 2019
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Batu Tulis, Bogor, Minggu, 8 Juli 2018. Hasto menyebut pertemuan tersebut membicarakan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Dia menjelaskan, pertemuan antara Megawati dan Jokowi berlangsung sekitar dua jam. Menurut Hasto, pertemuan di Batu Tulis itu juga sekaligus menepis berbagai anggapan ada jarak saat ini antara Presiden Jokowi dan Megawati serta PDIP.

"Kedua pemimpin bangsa tersebut saling melengkapi, bersinergi, dan disatukan emotional bonding (ikatan emosional) dengan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia," kata Hasto usai membuka acara workshop kaderisasi PDIP yang dihadiri sejumlah kepala daerah di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin, 9 Juli 2018.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Dia mengakui, pertemuan Megawati dengan Jokowi itu membahas sejumlah nama yang bakal disandingkan menjadi cawapres dari mantan wali kota Solo tersebut. Menurut Hasto, nama bakal cawapres Jokowi sudah mulai mengerucut, bahkan nama itu sudah dikantong Jokowi hari ini.

Kendati demikian, Hasto masih enggan membuka nama bakal calon pendamping Jokowi tersebut. Menurut Hasto, nama cawapres Jokowi akan diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri bersama sejumlah partai koalisi secara bersama-sama.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika Matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," sebut Hasto.    

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023