Posting Burung Ma'ruf Amin Tak Terbang, Elite Demokrat: Jangan Baper

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maaruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beserta sejumlah pejabat KPU, Bawaslu dan DPR melepas merpati secara bersama-sama saat acara Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di kawas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean memposting video soal burung Merpati yang dipegang calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin gagal terbang saat deklarasi kampanye damai di Monas, Minggu 23 September 2018. Ferdinand meminta postingan video tersebut biasa saja dan memang fakta yang terjadi.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

"Bukannya itu memang burung jatuh nyungsep enggak terbang. Lagipula bukan cuma saya yang ngetwit seperti itu. Jangan baper lah," kata Ferdinand kepada VIVA, Minggu malam, 23 September 2018.

Ferdinand mengingatkan tahapan kampanye sudah dimulai. Dalam politik, segala sesuatu harus bisa dilakukan untuk mendegradasi lawan.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Kampanye negatif boleh, yang tidak boleh kampanye hitam," ujar kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat itu.

Kemudian, ia mencontohkan fitnah hingga hoaks yang menyerang dirinya serta Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.  "Kurang apa saya difitnah oleh mereka? Saya enggak baper seperti mereka," tuturnya.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Sebelumnya, Ferdinand memposting video gagal terbangnya burung Merpati yang dipegang cawapres Ma'ruf Amin. Dalam Twitternya, ia memposting video serta mencuit kalimat. "Aduh, burungnya Pak Yai ga mau terbang. Nyungsep..!!" demikian cuitan Ferdinand dikutip dari akun Twitternya.

Pelepasan burung Merpati merupakan salah satu sesi dalam kampanye damai di Monas, Minggu, kemarin. Pasangan capres dan cawapres serta perwakilan tim sukses serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing melepas burung Merpati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya