Golkar Tunjuk TGB Jadi Wakil Ketua Pemenangan Pemilu

Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA - Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang resmi diperkenalkan sebagai kader Partai Golkar di acara silaturahmi elite dan pimpinan DPD Golkar di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Desember 2018. TGB diperkenalkan sendiri oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

"Dalam kesempatan ini, Pak Wapres dan seluruh undangan yang kami hormati. Keluarga Partai Golkar bergembira hari ini atas hadirnya Tuan Guru Bajang," kata Airlangga dalam sambutannya.

Airlangga menuturkan, dalam rapat pleno kemarin, DPP secara aklamasi menyetujui TGB menjadi salah satu pengurus DPP. Termasuk mengisi posisi baru di DPP.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

"Kemarin sudah disepakati menjadi Ketua Koordinator Bidang Keumatan. Sekaligus menjadi Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden," ujar Airlangga.

Dia berharap bergabungnya TGB juga bisa menambah elektabilitas Partai Golkar dan juga calon Presiden Joko Widodo. Juga menyemangati kader Golkar lain.

Ganjar Pranowo Naik Mobil Listrik Disopiri Tuan Guru Bajang Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

"Tentu dengan bergabungnya Tuan Guru Bajang ini menambah semangat kader-kader Partai Golkar di seluruh provinsi Indonesia," kata Airlangga.

Sebelumnya, TGB juga sempat diisukan bergabung ke Partai Nasdem. Namun, isu tersebut langsung ditepisnya. TGB mengaku masih ingin fokus berdakwah, sembari turut memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019. (ase)

Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang saat acara temu Kader Partai Golkar Nusa Tenggara Barat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 19 Februari 2019.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Isu yang akan dibawakan pada debat kali ini diklaim merupakan isu yang dikuasai Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023