Demokrat Sebut SBY Tak Beri Wejangan Khusus ke Prabowo-Sandi

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.
Sumber :
  • VIVA/ Agus Rahmat.

VIVA – Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menyebut tidak ada wejangan khusus yang diberikan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono alias SBY kepada pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat bertemu di kediaman SBY, Kamis, 10 Januari 2019.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Menurut Hinca, dalam pertemuan itu hanya diskusi saja. Padahal Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani, menyebut soal wejangan yang diberikan SBY kepada Prabowo-Sandi dalam pertemuan itu, di mana wejangan selain seputar debat pemilihan presiden pertama yang tak lama lagi akan digelar serta soal visi-misi.

“Enggaklah, tadi yang kami dengarkan apa yang kita perbincangkan, diskusi, pengalaman, sharing. Jadi tidak ada yang hampir detail harus begini-begini,” ucap Hinca di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Hinca menjelaskan, pertemuan hari ini cenderung membicarakan bagaimana Prabowo-Sandi dapat tampil maksimal sehingga bisa mendapatkan kemenangan dari Pilpres 2019. Pertemuan tadi disebutkan mendadak. Prabowo dan Sandi yang menginisiasinya. Kata dia, belum diketahui apakah akan ada pertemuan lagi.

“Bagaimana tiga bulan setengah ini tampil bagus maksimal sehingga hasilnya baik. Terutama menyelesaikan atau mempersiapkan dengan baik tampil ke publik soal debat, soal hal-hal lain yang tampilannya ke publik. Tadi memang kami baru diberitahukan bahwa ada pertemuan mendadak sekali dan kami dampingi. Mereka mau datang,” kata Hinca. (ase)

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023