Anis Matta Tak Mau Buru-buru Jadikan Garbi Partai

Salah satu petinggi PKS, Anis Matta.
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Penggagas organisasi kemasyarakatan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Anis Matta, memastikan bahwa Garbi terbuka bagi semua elemen masyarakat. Namun dia mengaku tak mau terburu-buru menjadikan Garbi sebagai partai.

Keyakinan Anis Kalau Basis Keumatan Prabowo Subianto Kembali di Pilpres 2024

"Sekarang masih sebagai Majelis Syuro (PKS). (tak ada larangan Garbi) Ini kan ormas. Tidak (irisan), ini akan terbuka buat semua," kata Anis di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu, 14 Juli 2019.

Meski begitu, ia tak ingin terburu-buru menjadikan Garbi sebagai partai. Sebab, ide arah baru Garbi masih akan disosialisasikan terlebih dahulu.

Butuh Pemimpin Menyatukan, Penjelasan Anis Matta Kenapa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming

"Artinya, Garbi ini berperan sebagai gerakan positif. Sambil kita mendapatkan feedback kita dari idenya, insya Allah feedback-nya akan mengarah ke gerakan politik," kata Anis.

Ia mengatakan, saat ini struktur Garbi sudah tersebar di semua provinsi seluruh Indonesia. Saat ditanya apakah jalur Garbi akan sama dengan PKS, ia memastikan akan menunggu respons publik baru bermetamorfosis ke gerakan selanjutnya.

Fahri Hamzah Ungkap Alasan Dukung Prabowo: Politik Aliran Harus Diakhiri

"Sekarang fokus Garbi dahulu, ide selanjutnya belum lahir. Jangan buru-buru. Jadi sekarang idenya dahulu kita sebarkan, nanti kita lihat respons publik. Karena dari respons publik itu nanti baru kita bermetamorfosis ke gerakan selanjutnya," kata Anis. (ase)

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta

Anis: Kalau Prabowo-Gibran Didoakan Menang, Bilang Aamiin ya Rabbal Alamin Jangan Diganti Qobul

Tak perlu mengganti dengan kata qobul bila ada yang mendoakan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 apalagi satu putaran bilang saja aamiin ya rabbal alamin, kata Anis Matta

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024