Anis Matta Klaim Partai Gelora Dapat Dipercaya, Tak Akan Tinggalkan Koalisi

Anis Matta bersama Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

Jakarta – Ketua Umum Partai Gelora, Muhammas Anis Matta, menyinggung soal dinamika politik yang saat ini terjadi. Menurutnya, jika koalisi yang datang dan pergi itu sudah biasa. 

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Meski demikian, Anis mengklaim bahwa Partai Gelora merupakan partai yang amanat dan dapat dipercaya. Hal itu dia katakan setelah partai PKB keluar dari koalisi Indonesia Maju.

"Hari ini kita menyaksikan satu peristiwa yang sama, ada yang datang, ada yang pergi dalam koalisi," kata Anis saat di Jakarta, Sabtu, 2 September 2023. 

Nikita Mirzani Bongkar Dugaan Penyiksaan Mantan Pacar: Dijambak, Dibenturkan ke Sofa Selama 30 Menit

Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

"Tapi saya ingin mengatakan ke Pak Prabowo dan teman-teman partai koalisi lainnya, mudah-mudahan yang baru saja datang ini adalah sekutu yang bisa dipercaya," ujarnya. 

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Dalam kegiatan tersebut, Partai Gelora resmi mendukung Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. 

Dalam keterangannya, Anis menyebut bahwa Prabowo merupakan sosok Man of The Moment, yang merupakan landasan Partai Gelora untuk mendukung Prabowo. 

Sebagai informasi, Prabowo saat ini didukung oleh partainya, PAN, Golkar, Partai Bulan Bintang, dan Partai Gelora Indonesia. Partai-partai itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. 

PKB yang sebelumnya tergabung dalam koalisi itu, memutuskan untuk hengkang pada hari Jumat, 1 September 2023, dan bergabung dengan NasDem, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya