Surya Paloh: Selamat Tinggal Politik Cebong Kampret

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di acara deklarasi Anies-Cak Imin
Sumber :
  • tvOne

Surabaya - Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh membuka pidato politik pada acara deklarasi calon presiden, Anies Baswedan dan calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 2 September 2023.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Dalam kesempatan itu, Surya Paloh mengucapkan selamat tinggal kepada era politik cebong kampret. Ia mengaku optimis dengan pasangan calon presiden Anies Baswedan dan wakil presiden, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di pemilu 2024 mendatang. 

"Hari ini juga kita ucapkan selamat tinggal kepada politik cebong dan kampret," kata Surya Paloh di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 2 September 2023.

DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

Deklarasi capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya

Photo :
  • Ist

Ia menyebut, politik cebong kampret merupakan sifat politik yang mengadu domba serta memecah belah bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, ia menyebut dengan duet Anies-Cak Imin ini, diharapkan lahir politik dengan menjunjung tinggi nilai kebhinekaan bangsa.

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

"Politik yang memang mengadu domba dan memecah belah semua sistem nilai kebangsaan kita. Kita ucapkan selamat datang politik kebhinekaan untuk negeri. Kita cinta pada bangsa ini," ucapnya.

Ia berharap agar Anies Baswedan dan Cak Imin dapat mengatasi seluruh permasalahan bangsa Indonesia ke depannya. Demi memajukan bangsa ke masa depan yang lebih baik.

"Kedua pasangan ini kita harapkan akan bisa mampu mengatasi berbagai macam godaan dan cobaan bahkan ancaman kepada sistem kebangsaan kita," katanya. 

Sebelumnya, Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh turut hadir dalam acara deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. 

Deklarasi tersebut digelar di Hotel Majapahit, pada Sabtu, 2 September 2023.

Dalam pantauan VIVA lewat YouTube tvOneNews, ketiganya kompak memakai baju kemeja panjang berwarna putih lengkap dengan peci berwarna hitam.

Detik-detik mengumumkan deklarasi, Surya Paloh tampak mengikuti Anies-Cak Imin menaiki panggung deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden.

Surya Paloh duduk tepat di sebelah kanan Anies Baswedan. Lalu, Cak Imin berada di sebelah kiri Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya