Surya Paloh Nimbrung Naik Panggung Capres Cawapres Bareng Anies-Cak Imin

Deklarasi capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya
Sumber :
  • Ist

Surabaya – Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh turut hadir dalam acara deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. 

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Deklarasi tersebut digelar di Hotel Majapahit, pada Sabtu, 2 September 2023.

Dalam pantauan VIVA lewat Youtube tvOneNews, ketiganya kompak memakai baju kemeja panjang berwarna putih lengkap dengan peci berwarna hitam.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

Detik-detik mengumumkan deklarasi, Surya Paloh tampak mengikuti Anies-Cak Imin menaiki panggung deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden.

Surya Paloh duduk tepat di sebelah kanan Anies Baswedan. Lalu, Cak Imin berada di sebelah kiri Anies. 

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin tiba di Hotel Majapahit, Surabaya

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Sebelumnya, Bakal calon wakil presiden (cawapres) A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di lokasi Deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 2 September 2023, sekira pukul 13.45 WIB. Begitu tiba, ia langsung mengumbar senyum.

Cak Imin tiba dengan mengenakan kemeja putih yang dibalut jaket berwarna gelap. Bersamanya turut mendampingi sang istri. Di halaman hotel, Ketua Umum DPP PKB itu disambut para pendukung perempuan yang semuanya memakai baju putih. Mereka berbaris menyambut kedatangan Cak Imin.

Setelah bersalaman, dia langsung masuk ke ruangan deklarasi di Balai Adika. Tak ada kata panjang lebar disampaikan Cak Imin. Ketika ditanya awak media, sambil tersenyum dia hanya mengucapkan, "Alhamdulillah."

Selang beberapa menit kemudian, kiai kharismatik asal Situbondo, KH Kholil As'ad juga tiba di lokasi. Dia adalah salah satu putra dari pendiri NU, KH As'ad Syamsul Arifin. Dia juga langsung masuk ke lokasi acara.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, mengatakan bahwa Presiden PKS Ahmad Syaikhu batal hadir di acara deklarasi Anies-Cak Imin. Sempat tersiar kabar bahwa dari PKS yang akan hadir adala sekretaris jenderalnya.

Namun, Irwan menegaskan bahwa tidak ada perwakilan dari PKS untuk menghadiri acara itu. Begitu pula dari PKS Jatim, tidak diinstruksikan DPP untuk hadir. "Kalau saya membersamai Presiden PKS," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya