PPP Tunjuk Arsul Sani, Percayakan Bamsoet Jadi Ketua MPR

Usai Pelantikan, Anggota DPR, DPD dan MPR RI Berswafoto di Gedung Kura-kura, 1 Oktober 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Sekjen PPP, Arsul Sani mengatakan, dirinya diajukan partainya untuk menjadi pimpinan MPR. Adapun untuk kursi ketua MPR, partainya memastikan akan mendukung Bambang Soesatyo menjadi ketua MPR

Panji Gumilang Gugat MUI dan Anwar Abbas, Yandri PAN: Gak Perlu Takut, Hadapi Saja

"Memang DPP PPP memutuskan tadi malam bahwa untuk pimpinan MPR yang merupakan jatah PPP saya yang diajukan. Suratnya pagi ini kita ajukan kepada sekjen MPR. Ya nanti kita lihat," kata Arsul di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 2 Oktober 2019.

Ia menjelaskan, semua fraksi akan mendapatkan kursi pimpinan MPR. Sebab telah diatur dalam UU MD3 maupun tata tertib MPR.

Pakar Kritisi Polemik Tamsil Linrung yang Belum Dilantik Jadi Pimpinan MPR

"Itu sudah ditetapkan bahwa masing-masing fraksi dan kelompok anggota DPD itu mendapat satu jatah pimpinan MPR," ujar Arsul.

Ia menyatakan mendukung Bamsoet secara terbuka menjadi ketua MPR. "Kalau PPP secara terbuka saya sampaikan kami mendukung Bamsoet untuk menjadi ketua MPR," tutur Arsul.

Pimpinan MPR Sebut Jenderal Dudung Tidak Anti Islam
Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto.

Pimpinan MPR Ajukan Permohonan Pembatalan Putusan Nikah Beda Agama ke MA

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mengaku bersama salah satu ormas Islam akan mendaftarkan permohonan pembatalan putusan PN Jakpus soal nikah beda agama

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2023