Akhiri Polemik, Surya Paloh Menyatakan Betapa Sayang pada Megawati

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sapaan hangat kepada Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, saat menyampaikan sambutan pada acara HUT ke-8 Partai Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin malam, 11 November 2019.

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

Hubungan Surya Paloh dan Megawati menjadi sorotan setelah Megawati memalingkan mukanya ketika giliran bersalaman dengan Surya Paloh saat hadir di gedung DPR/MPR. Dalam video yang viral di media sosial, Surya Paloh yang tadinya berdiri akhirnya memilih duduk. 

Sambutan hangat Surya Paloh kepada Megawati ini setelah sebelumnya Surya lebih dulu menyapa Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Sambutan hangat Surya Paloh ini seolah ingin mengakhiri polemik soal hubungannya dengan Megawati Soekarnoputri sebulan belakangan ini.

Surya Paloh Sebut Tak Ada Alasan Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

"Di tengah kita hadir Presiden ke-5 RI, siapa dia?" kata Surya Paloh yang disambut sahutan para kader Nasdem. "Megawati"

"Sekali lagi saya mau dengar, Mbak Megawati dan dia lah sahabat sejatinya Nasdem," lanjutnya.

Airlangga dan Surya Paloh Singgung Airin-Sahroni, Duet Pilkada DKI?

Dalam kesempatan itu juga, Surya Paloh menyatakan bahwa ia tidak ada permusuhan dengan Megawati. Malah sangat sayang kepada putri Proklamator Bung Karno itu. 

"Dan jangan pernah ragukan lagi betapa sayang saya pada Mbak Mega. Jangan pernah ragukan itu," kata Surya Paloh kembali disambut riuh.

Surya yang kembali memimpin Nasdem lima tahun ke depan itu juga mengklarifikasi, terkait video yang beredar. Di mana, Megawati tidak menyalaminya saat di MPR pada Oktober lalu. 

Video itu semakin memperuncing polemik bahwa ada hubungan yang tidak harmonis antara Megawati dan Surya Paloh. Di forum ini, Surya Paloh mengklarifikasi. 

"Ini penting sekali. Karena ketika saya dan Mbak Mega enggak salaman, rusak semua Indonesia. Saya coba kirim intel untuk menginvestigasi apa betul Mbak Mega enggak salam saya. Hasilnya enggak sengaja," bebernya.

Kehadiran Megawati, memang menyedot perhatian. Ketika masuk, para kader memberi tepuk tangan meriah. Begitu juga saat Megawati diperkenalkan turut hadir di ulang tahun dan penutupan Kongres II Nasdem itu. 

Mendengar sambutan hangat dari Surya Paloh, Megawati nampak mengumbar senyuman sembari berbisik ke sebelahnya, yakni Puan Maharani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya