Asman Abnur Calonkan Diri jadi Ketua Umum PAN

Politikus senior PAN, Asman Abnur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Asman Abnur, menyatakan akan mencalonkan diri sebagai ketua umum partai itu. Meski begitu, ia belum mau mengungkapkan dukungan para pengurus di daerah  kepadanya.

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

"Insyaallah. Insyaallah ada [dukungan DPD; Dewan Pimpinan Daerah PAN]. Itu rahasia ya. Nanti tahu kekuatan kita," kata Asman di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.

Ia menjelaskan, setiap kader memiliki hak mencalonkan dan para kandidat tentu memiliki program yang akan diungkapkan pada saatnya.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

"Insyaallah, namanya demokrasi prosesnya harus siap. Pilkada saja siap. Pileg yang kemarin keras saja kita siap. Menghadapi masyarakat satu-satu. Belum lagi menghadapi masyarakat di daerah terpencil. Harus siap di politik ini," kataya.

Restu Amien Rais

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

Saat ditanya apakah mengejar restu Amien Rais, ia mengatakan PAN terbuka sehingga tak membedakan perseorangan atau kelompok.

"Masing-masing daerah jadi daerah itu bebas menentukan pilihannya ke mana. Terbukalah kalau ada pendapat ditekan dan sebagainya, perlu kita dalami dulu. Tidak terpengaruh dengan berita itu," ujarnya.

Soal isu tekanan Ketua Umum Zulkifli Hasan yang dikabarkan akan maju lagi, ia belum mendengarnya. Tapi saat mendatangi DPD, ia mengklaim para pengurus PAN di daerah masih terbuka padanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya