FX Rudy Absen Rakernas, PDIP Tak Ambil Pusing

Politikus PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Pengurus Pusat PDI Perjuangan tak ambil pusing soal ketidakhadiran FX Hadi Rudyatmo. Absennya Rudy di forum Rakernas partai dianggap bukan personal yang harusnya dibesar-besarkan. 

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Rudy sendiri merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, yang harusnya hadir bersama pimpinan daerah partai lain dalam rapat kerja nasional.

"Kita tidak urus orang per orang. Jadi urusan kita adalah bagaimana partai mampu bekerja. Jadi bukan urusan orang per orang," kata Wakil Sekjen PDIP Bidang Pemerintahan Arief Wibowo di sela-sela Rakernas I PDIP, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Januari 2020. 

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Menurut Arif, kerja partai adalah kerja bersama bukan individu, tapi secara organisasi. Keputusan dari DPP, adalah yang tertinggi dan wajib dilaksanakan seluruh kader di bawah.

"Jadi partai akan bekerja berdasarkan keputusan partai. Keputusannya di mana? Di DPP partai. DPP partai dalam mengambil keputusan tentu menjaring aspirasi mendengarkan berbagai pihak, tidak boleh didikte orang-orang," ujarnya.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Sebelumnya diketahui ketidakhadiran Rudy di arena Rakernas dibantah bukan karena mengenai polemik Pemilihan Wali Kota Solo. 

Rudy berkilah, absennya dia dalam rapat kerja partai karena mengikuti apel siaga rawan bencana. Menurut dia, perwakilan PDIP Solo sudah hadir yakni Achmad Purnomo, yang juga calon Wali Kota Solo.

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023