Mulfachri Harahap Jadi Calon Ketua Umum PAN, Apa Modalnya

Salah satu calon ketua umum PAN, Mulfachri Harahap (tengah).
Sumber :
  • Dok. PAN.

VIVA – Wakil Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum PAN. Ia mengklaim telah mendapatkan dukungan potensial sebanyak 355 dukungan hingga hari ini.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Soal dukungan sampai hari ini, alhamdullilah, hadir per 8 Februari sebelum berangkat ke Kendari 298 voters. Saya kira lebih dari setengah, dari dukungan potensial sekitar 355," kata Mulfachri di DPP PAN, Jakarta, Sabtu 8 Februari 2020.

Angka dukungan tersebut ia dapat setelah konsolidasi selama 4 hari di Surabaya. Bahkan ia juga memberikan pembekalan pada pemilih.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Pada voters kami fitting apa saja isu yang nanti akan diangkat dalam kongres, tak hanya soal pemilihan umum. Memang itu yang paling menyedot perhatian. Tapi kami sebagai sebuah organisasi politik juga perlu mempersiapkan segala yang menyangkut sarana pendukung untuk kerja-kerja kami ke depan," kata Mulfachri.

Jumlah dukungan tersebut ia hitung dengan hati-hati dan cermat. Di antaranya dengan melakukan pendekatan substantif. 

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

"Sebagian yang tidak datang karena mereka menyampaikan izin karena tak bisa mengikuti konsolidasi akhir karena ada tugas lain yang juga tak kalah penting baik sebagai kepala daerah, eksekutif atau DPR," kata Mulfachri.

Ia yakin yang mengikuti konsolidasi akhir akan mendukungnya saat kongres. "Mudah-mudahan hasil yang diperoleh lewat proses penghitungan tak jauh dari apa yang saya sampaikan dalam kesempatan ini," kata Mulfachri.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021