Politikus Senior PDIP Ungkit Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi

Anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon ingin Presiden Joko Widodo dapat memaksimalkan kinerjanya di sisa masa kepemimpinannya agar terus membaik hingga tahun 2024.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

“Saya sangat berharap akhir dari kepemimpinan Pak Jokowi ini akan terus membaik,” kata Effendi melalui sambungan daring dalam diskusi publik yang diselenggarakan Total Politik bertajuk "Gelar Musra, Jokowi Pilih Siapa?" di Jakarta, Minggu, 7 Agustus 2022.
 
“Jangan dikecewakan, di sisa waktu ini masih ada waktu. Selesaikan nawacita, selesaikan Trisakti, selesaikan poros maritim,” kata Effendi menambahkan.

Ilustrasi Jokowi saat kampanye Pilpres.

Photo :
  • vstory
Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

 
Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Menurut dia, persoalan kinerja tersebut yang seharusnya lebih menjadi fokus perhatian, alih-alih prediksi akan dukungan yang diberikan Jokowi untuk calon presiden pada pemilu mendatang.
 
Effendi melihat banyak nilai positif yang ditorehkan Jokowi selama masa kepemimpinannya dan memandang Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang kuat untuk menghadapi situasi saat ini.
 
Oleh karenanya, ia pun tidak mempermasalahkan bila masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo diperpanjang tiga tahun sejauh demi menuntaskan kemantapan dan kemapanan ideologi.

Jokowi-Maruf Amin kampanye di Karawang.

Photo :
  • Lilis/VIVA

 
“[masa jabatan Jokowi] tambah tiga tahun, bagi saya pribadi, bukan partai--saya tidak atas nama partai--saya akan endorse beliau, karena saya tahu lebih penting immaterial adalah tegaknya NKRI, dan di beliau ada,” ujarnya.
Sri Mulyani, Prabowo Subianto, Pramono Anung dan Luhut

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo menyebutkan bahwa Presiden Jokowi telah memerintahkan Sri Mulyani untuk menjalin komunikasi dengan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024