Andre Rosiade: Gebrak Meja dan Sidak ke Meikarta Sudah Memberikan Hasil ke Konsumen

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Politik - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mengklaim upaya advokasi yang dilakukan parlemen terhadap konsumen Meikarta mulai membuahkan hasil. Andre punya alasan menyampaikan argumen seperti demikian.

Puan Bilang Penyusunan RAPBN 2025 Berbasis RPJMN Prabowo-Gibran

Dia mengatakan sejak mengadukan ke DPR RI pada 18 Januari 2023, mayoritas anggota Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) sudah mendapatkan haknya dari pengembang. 

"Saya memperoleh informasi dari Ketua Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Bapak Aep Mulyana, bahwa per 14 Maret ini, dari 131 orang anggota perkumpulan konsumen Meikarta yang mengadukan nasib ke DPR RI, sudah 114 orang yang mendapatkan refund melalui mekanisme titip jual. Dan, 13 orang yang sudah mendapatkan unit," kata Andre dalam keterangannya diterima awak media, Kamis, 16 Maret 2023.

Komisi VI DPR Tak Setuju Penerapan Sistem 4 Hari Kerja dalam Seminggu di BUMN

Baca Juga: Momen Andre Rosiade Ngamuk Gebrak Meja di Rapat Soal Meikarta 

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Andre menuturkan, kabar yang disampaikan perkumpulan konsumen Meikarta sangat menggembirakan. Dia bilang dengan laporan tersebut juga menunjukkan DPR bersungguh-sungguh dalam melakukan fungsi pengawasan.

"Ini menunjukkan bahwa hasil pengawasan yang dilakukan oleh DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Bapak Sufmi Dasco Ahmad berhasil membantu konsumen Meikarta mendapatkan solusi. Saat ini tinggal 6 orang konsumen lagi yang masih diproses oleh pihak Meikarta," jelas Andre.

Pun, dia menambahkan, langkah masyarakat mengadukan nasibnya ke DPR seperti yang dilakukan konsumen Meikarta juga sudah tepat. 

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat audiens dengan konsumen Meikarta

Photo :
  • Istimewa

Andre selaku kader Gerindra yang bertugas di Komisi VI memastikan pihaknya berkomitmen mengawal setiap aduan masyarakat hingga tuntas dan membuahkan hasil.

Dia menyinggung momen dirinya menggebrak meja saat rapat Komisi VI DPR dengan manajemen Lippo Group.

"Sekali lagi bahwa gebrak meja di Komisi VI dan kunjungan sidak ke Meikarta yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Pak Sufmi Dasco sudah memberikan hasil kepada Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta yang mengadukan nasib ke DPR RI," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya