Prabowo Subianto Sedang Cocokan Waktu untuk Bertemu SBY

SBY dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Abror Rizki

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan tengah mencocokan waktu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan itu bertujuan agar kedua tokoh tersebut bisa saling bertemu.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

"Ya sekarang Pak Prabowo dan Pak SBY sedang mencocokkan waktu karena Pak Prabowo dan Pak SBY masing-masing memiliki jadwal yang cukup padat sehingga waktunya sedang dicocokan untuk kedua tokoh bisa bertemu," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Mei 2023.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Muzani menyebut Prabowo dan SBY masih menunggu waktu yang tepat untuk melakukan pertemuan. Hanya saja, kedua belah pihak tak kunjung mendapat titik cerah.

"Memang sudah beberapa kali dicocokkan, tetapi belum ketemu. Mudah mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama Pak Prabowo dan Pak SBY bisa bertemu," ucap Muzani.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam waktu dekat. 

Namun, mengenai jadwal pasti kapan, serta di mana pertemuan kedua tokoh tersebut digelar belum diinformasikan rinci.

Demikian dikonfirmasi Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco dalam keterangan tertulis, Rabu, 10 Mei 2023.

"Bahwa, kemudian ada rencana itu, iya, tapi untuk realisasi pertemuannya saya belum dapat kabar pasti untuk kapan dimananya," kata Dasco. 

Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan, pertemuan Prabowo dan SBY sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum Idul Fitri 1444 hijriyah. Pertemuan itu dalam rangka halal bihalal. 

"Memang sebelum lebaran, itu saya dengar Pak Prabowo mau silaturahmi ke tokoh-tokoh politik pada saat lebaran, dan setelah lebaran bersilaturahmi dan halal bihalal," kata Dasco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya