Kasus Jhonny G Plate, Demokrat: Tidak Berpengaruh Apa-apa ke Koalisi Perubahan

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Politik – Partai Demokrat meyakini, penetapan tersangka dan penahanan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem yang juga menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, tidak akan berpengaruh terhadap Koalisi Perubahan

BNI Teken Kerja Sama dengan TNI AD Tingkatkan Layanan Keuangan Terintegerasi

Partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini mengklaim, Koalisi Perubahan yang dibangun bersama Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat, sudah solid.

"Proses ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap Koalisi Perubahan. Kami tetap solid, karena modal utama Koalisi Perubahan adalah soliditas," kata Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat, 19 Mei 2023.

Juni 2024, PKS Akan Putuskan Sikap Koalisi atau Oposisi Prabowo-Gibran

Herzaky menegaskan, pihaknya bersama Partai Nasdem dan PKS, akan tetap memperjuangkan kemenangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 nanti. Dia meyakini, pilihan itu merupakan jalan agar Indonesia lebih baik.

"Kebersamaan kami bersama teman-teman Nasdem dan PKS memperjuangkan perubahan dan perbaikan, dengan bacapres Anies Baswedan merupakan kehendak rakyat dan jalan sejarah yang sedang kami rintis untuk Indonesia yang lebih baik," kata Herzaky.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

Kendati begitu, Demokrat menghormati proses hukum terhadap Johnny G Plate. Namun, Herzaky mengharapkan proses hukum tersebut dapat berjalan transparan, adil dan tidak tebang pilih.

"Jangan sampai proses hukum ini dipolitisasi hanya karena pilihan jalan politik yang berbeda," kata Herzaky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya