Sandiaga Blak-blakan Chemistry dengan PKS Sudah Lama tapi Lebih Awal Bicara dengan PPP

Menparekraf RI Sandiaga Uno
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kratif Sandiaga Uno menitipkan salam untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok saat acara kick off wirausaha baru dan perempuan pengusaha di Depok, Jawa Barat.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Kedua pemimpin Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, adalah pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang menguatkan spekulasi bahwa Sandiaga akan diusung sebagai calon wakil presiden oleh partai itu pada pemilu 2024.

Sandiaga mengaku memiliki chemistry dengan PKS yang sudah terbangun sejak lama. Namun dia belum gamblang mengenai arah keputusannya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA

“Tentunya pembicaraan akan terus kita lakukan, chemistry-nya sudah terbangun sejak lama. Jadi, teman-teman mohon sabar aja, nanti akan di-update, semuanya penuh keterbukaan,” katanya di Depok, Selasa, 30 Mei 2023.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Sandiaga menyebut, saat ini sedang disusun mengenai persamaan persepsi. “Ini sedang masih disusun tadi saya juga menyampaikan salam ke Pak Wali dan Pak Wakil Wali karena tadi saya menyampaikan dalam pidato arahan saya bahwa pola pembangunan kita ini terutama di sisi ekonomi kreatif ini sudah ada dalam hal yang tepat,” katanya.

“Kita harus sesuaikan persepsinya dan tentunya kita akan melakukan penjajakan agar persepsi kita dalam membangun bangsa ini bisa kita satukan karena untuk pencapaian-pencapaian tidak mungkin kita terpecah belah, kita harus bersatu padu. Kita harus bersatu padu dan kita pastikan bahwa persepsi yg sama ini akan membawa percepatan pembangunan,” ujar mantan politikus Partai Gerindra itu.

Mengenai komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dia mengaku masih dalam tahap pembicaraan dan waktunya sudah lebih awal dilakukan. Dia berharap masukan yang diberikan ulama bisa menjadi bekalnya nanti.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno datang dan menghadiri peringatan Hari Lahir ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 8 Januari 2023.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

“Iya, sama juga dengan PPP, tapi tentunya sama PPP ini bicaranya sudah lebih awal dan kita harapkan masukan-masukan dari para kiai, ulama, menjadi bekal kita sebagai wejangan ke depan membangun bangsa dalam lingkup ukhuwah wataniah kita,” akunya.

Sandi menuturkan, hingga saat ini masih mendengarkan semua masukan dan akan mengambil keputusan dengan fokus untuk menghadapi tantangan masa depan. Menurutnya, jika tidak segera mengambil keputusan untuk mempercepat pembangunan, dikhawatirkan bonus demografi yang dimiliki Indonesia tidak bisa dikelola dengan maksimal.

“Karena kesempatan ini hanya sekali untuk Indonesia bisa menjadi negara maju. Kalau kita tidak mempercepat pembangunan, saya khawatir bonus demografi yang kita miliki ini tidak bisa terkonversi untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat, terbukanya lapangan kerja, dan peluang usaha,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya