Hasto Sebut Jumat Pekan Depan Ada Lagi Partai yang Dukung Ganjar, Siapa?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bakal ada partai politik lain yang mendukung bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Jumat minggu depan akan ada partai lain yang akan bergabung memenangkan kita saudara-saudara sekalian," kata dia kepada wartawan, Minggu 4 Juni 2023.

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Photo :
  • Youtube
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Kata dia, Gubernur Jawa Tengah itu belum lama diumumkan jadi bacapres dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Tapi, antusias parpol sangat tinggi. Hasto menyatakan, banyak masyarakat menyambut baik pencalonan Ganjar yang menurutnya merupakan satu kesatuan dari Sukarno, Megawati dan Joko Widodo (Jokowi).

"Dari Partai Persatuan Pembangunan, dari Hanura dan kemudian kemarin kita sudah membangun kesepahaman dengan Partai Amanat Nasional," ucapnya.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Kata dia, jajaran partainya selama 44 hari sejak Ganjar dicalonkan sebagai capres 2024 telah bergerak cepat guna pemenangan. Dia menyebut apa yang telah dilakukan Ganjar baik sebagai anggota DPR dan Gubernur Jateng dua periode disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Menurutnya, mesin partai di Ibu Kota juga sangat tinggi memenangkan Ganjar.

"Hari ini konsolidasi di Jakarta yang ternyata semangat soliditas pergerakan anak ranting, PAC dan DPD partai luar biasa saudara-saudara sekalian," katanya.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Sebagaimana diketahui, selain PDIP, partai yang juga mantap mengusung Ganjar di Pilpres 2024 adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Setelah rampung menggelar Rapimnas V yang bertempat di kediaman Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono yang berada di daerah Pakem, Kabupaten Sleman, DIY, PPP menyatakan mantap mendukung Ganjar sebagai Capres di 2024.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan berdasarkan hasil Rapimnas V PPP yang digelar rangkaiannya sejak 23 hingga 25 April 2023 telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung PPP di Pilpres 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya