Puji Gubernur Lampung Viralkan Jalan Rusak dan Dapat Rp800 M, Ini Kata Airlangga

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

VIV Politik – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto memuji Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang juga merupakan ketua DPD Golkar Lampung saat membuka rapat kerja nasional (rakernas) Golkar tahun 2023.

Minister Hartarto Reveals Strategies to Achieve Golden Indonesia 2045

"Pak Gubernur Lampung ini lihainya luar biasa, dia viralkan jalan rusak itu dan dapat Rp800 miliar. Itulah pemain Partai Golkar," ujar dia kepada wartawan, Minggu 4 Juni 2023.

Awalnya Airlangga bicara soal krisis dunia. Menurutnya, raksasa ekonomi dunia, Amerika Serikat (AS) dan China memanas terus, lalu juga ada perubahan iklim. Kata Airlangga, ketua DPD Golkar harus memahami situasi krisis dunia.

Usai Dipecat PDIP, Gibran Ngaku Sudah Siapkan Perahu: Tenang Aja Ya

Mobil jenis SUV yang ditumpangi Jokowi saat cek jalan rusak di Lampung

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Dia menilai, masalah bukan cuma soal jalan seperti yang dialami Gubernur Lampung. "Kita para Ketua DPD tentu harus paham bahwa ke depan yang berliku, bukan saja jalan nasional," ucapnya lagi.

Golkar Siapkan Menantu Pakde Karwo Lawan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023. Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 08.05 WIB.

Jokowi mengatakan Pemerintah Pusat akan mengambil alih perbaikan jalan rusak parah di Provinsi Lampung. Menurut dia, anggaran untuk perbaikan 15 ruas jalan di Provinsi Lampung itu akan dikucurkan sebesar Rp 800 miliar.

"Ya tahun ini, Pemerintah Pusat khusus untuk Lampung akan mengucurkan dana kurang lebih Rp 800 miliar untuk 15 ruas jalan, termasuk Jalan Ruas Seputih Raman-Rumbia, Lampung Tengah," kata Jokowi.

Presiden mengatakan, untuk pembangunan dan pengerjaan perbaikan jalan di Lampung akan dimulai pada Juni 2023. Sebab, kata dia, akan dilakukan proses tender dan lelang tender terlebih dahulu. "Akan dimulai pembangunannya, perbaikannya pada Bulan Juni 2023 karena harus lelang dulu. Begitu saya lihat jalan rusak tadi, saya sudah perintahkan Menteri PU untuk lelang," jelas Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya