Sekjen Gerindra Sebut Erick Thohir Masuk Radar Cawapres Prabowo Subianto

Wakil Ketua MPR yang juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA Politik – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masuk ke dalam radar kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. 

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Dikatakan Muzani, Gerindra menghormati siapapun cawapres yang diusulkan partai politik (parpol) untuk berpasangan dengan Prabowo. Menurutnya, setiap nama cawapres yang diusung merupakan sosok terbaik dan mampu berbakti pada negara. 

"Karena itu, Pak Erick Thohir sekalipun yang didukung PAN untuk menjadi cawapres, selama ini kami juga mengikuti Pak Erick. Apakah masuk radar (cawapres)? Iya," ujar Muzani kepada wartawan di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Senin, 5 Juni 2023. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Menhan

Photo :
  • 1457361

Nama Erick Thohir Menu Wajib Pertemuan PAN

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Sebelumnya diberitakan, Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masuk menjadi menu wajib untuk dibahas dalam setiap pertemuan dengan partai politik (parpol). Termasuk dalam pertemuan PAN dengan pimpinan Partai Gerindra pada Senin, 5 Juni 2023 sore ini. 

Erick Thohir sebelumnya disebutkan sebagai salah satu tokoh kandidat calon wakil presiden (cawapres) terkuat di internal PAN. 

"Untuk urusan Pak Erick Thohir, itu masuk dalam menu wajib pertemuan. Nah itu juga yang kami sampaikan (ke Partai Gerindra)," kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno kepada wartawan, Senin, 5 Juni 2023. 

Eddy mengatakan PAN sejauh ini memiliki kedekatan khusus dengan Erick Thohir. Pun dapat dilihat, Erick Thohir kerap hadir dalam kegiatan dan acara besar bersama PAN. 

Sekjen

Photo :
  • 1448409

Tak hanya itu, Erick Thohir juga belakangan sering mengenakan kemeja bernuansa biru yang dinilai senada dengan warna khas dari PAN. 

"Bahkan akhir-akhir ini kok kelihatan sering menggunakan kemeja bernuansa biru, pakaian bernuansa biru. Jadi kedekatan kita dengan Pak Erick Thohir itu sudah sangat kental," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya