Peduli Isu Perempuan dan Pesantren, Cak Imin Didukung Maju Pllpres 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Gus Muhaimin agar maju sebagai calon presiden (capres) 2024 kembali muncul. Kali ini, dari salah satu elemen masyarakat di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Perempuan Ini Masuk Jajaran Direksi Telkomsel, Jago IT

Mereka yang beri dukungan itu disuarakan dari ratusan perempuan di Kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam Neng Untuk Gus Muhaimin Iskandar (NEMU), Selasa, 6 Juni 2023.

"Kami atas nama NEMU Kabupaten Pasuruan, memberikan dukungan penuh untuk Gus Muhaimin maju sebagai Capres 2024," kata Ketua Relawan NEMU, Neng Khulul Masudah, dalam keterangannya, Rabu, 7 Juni 2023.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Menurut dia, dukungan penuh diberikan kepada Cak Imin karena dalam upaya membangun kepemimpinan yang dibutuhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Cak Imin dianggap sebagai tokoh politik yang peduli terhadap isu perempuan.

"Gus Muhaimin, selaku Ketua Umum PKB, merupakan satu-satunya kandidat yang konsisten memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak-anak," ujarnya.

Maudy Ayunda hingga Marion Jola Siap Meriahkan Renjana Cita Srikandi

Dukungan

Photo :
  • 1486627

Selain itu, dia menyebut Cak Imin dalam memimpin PKB  berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan program kerja. Salah satunya memperjuangkan kenaikan anggaran untuk desa guna mempercepat peningkatan kesejahteraan di pedesaan.

Dia menambahkan, Cak Imin juga menyoroti masalah pendidikan, khususnya lembaga pesantren di Tanah Air. Untuk membangun argumen yang kuat, NEMU menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan memenangkan Cak Imin agar dapat memimpin Republik Indonesia.

"Sekali lagi kami tegaskan, kami mendukung penuh pencalonan Gus Muhaimin sebagai presiden 2024," sebutnya.

Deklarasi yang diumumkan NEMU Kabupaten Pasuruan berisi beberapa poin. Salah satunya dukungan terhadap upaya Cak Imin dalam mengawal ide-ide pendidikan agama dan pondok pesantren sebagai tonggak pembangunan akhlak bangsa.

Dia menambahkan, pihaknya juga mendorong Cak Imin untuk bisa bekerja sama secara maksimal dengan para guru majelis taklim.

"Seluruh poin tersebut merupakan upaya konkret dalam mendukung dan mempersiapkan Gus Muhaimin untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024," kata Neng Khulul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya