Sandiaga Diklaim Akan Arahkan Relawannya untuk Bantu Penggalangan Suara PPP pada Pemilu 2023

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis partainya dapat meraih suara yang lebih tinggi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bergabung dengan partai berlambang Ka’bah tersebut.

Heboh Sekte Sesat Bule di Bali, Ni Luh Djelantik ke Sandiaga Uno: Usir!

Sandiaga resmi menjadi kader PPP dan mendapatkan jabatan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP. Melalui jabatannya itu, PPP yakin Sandiaga dapat mendulang suara lebih banyak terutama dari para santri dan anak muda.

"Dalam rapat Bappilu pertama hari Sabtu kemarin, Pak Sandiaga Uno dalam rapat virtual koordinasi Bappilu, beliau menargetkan PPP, menargetkan 11 juta suara, sama dengan perolehan di 2004," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek kepada wartawan, Rabu, 28 Juni 2023.

Viral Bule Cabul Bikin Sekte Sesat di Bali, Sandiaga Uno Buka Suara!

Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Awiek menyebut, Sandiaga Uno juga berkomitmen untuk membawa orang-orang yang dia kenal untuk maju menjadi calon legislatif (caleg) melalui PPP. Langkah tersebut dilakukan Sandi salah satunya untuk meningkatkan elektabilitas dan suara dari PPP.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

"Itu sudah disampaikan skema-skemanya dan Bang Sandi sendiri berkomitmen untuk juga membawa orang-orangnya, jajarannya untuk diarahkan nyaleg dari PPP. Kan beliau punya relawan, punya organisasi, dan itu diarahkan untuk bisa membantu pemenangan PPP," tuturnya.

PPP resmi menunjuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) sebagaimana diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP.

"Rapimas VI PPP menugaskan saudara Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu. Dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam Pemilu legislatif, Pemilu presiden dan wakil presiden, pilkada serentak 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Arwani Thomafi di Jakarta, Sabtu, 17 Juni.

Sandiaga Uno Menjadi Kader PPP

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menjelaskan alasan mengapa Sandiaga dinilai cocok sebagai Ketua Bappilu PPP. Seb, Sandiaga memiliki potensi elektoral yang dapat membawa partai itu berjaya.

“Kita mengapresiasi Pak Sandi karena memang kita membutuhkan tokoh dalam rangka memperkuat barisan kita. Maka kita ucapkan ahlan wa sahlan,” kata Mardiono saat sambutan Rapimnas ke-6 PPP di Senayan, Jumat, 16 Juni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya