Respons Golkar Usai Hasto Goda Ridwan Kamil Bakal Cawapres Ganjar Lewat Pantun

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus
Sumber :
  • VIVA/Ilham Rahmat

Jakarta – Partai Golkar buka suara ihwal pantun yang diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Peletakan Batu Pertama atau groundbreaking Pembangunan Monumen Plaza Dr.(HC) Ir.Soekarno di Kota Bandung, Jawa Barat.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Melalui pantunnya, Hasto memuji sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bahkan, Hasto juga sempat menyinggung Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar itu sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus hanya memberikan jawaban santai. Ia bahkan tak kaget dengan pernyataan Hasto soal Ridwan Kamil masuk radar cawapres Ganjar.

Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Bandung

Photo :
  • ANTARA Foto

Sebab, sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani telah mengungkapkan 7 nama tokoh yang masuk dalam radar cawapres Ganjar. 

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

"Kan memang sudah disampaikan Mba Puan bahwa (bakal) cawapresnya ada tujuh, bukan cuma satu. Tujuh ya, teman-teman tahu lah bukan Pak Ridwan Kamil saja," kata Lodewijk kepada wartawan, Rabu, 28 Juni 2023.

"Ada tujuh yang disampaikan Mba Puan. Kemarin waktu hari Bung Karno, haul Bung Karno juga diundang semua. Jadi bukan cuma Pak Ridwan Kamil," ujarnya menambahkan.

Selain Ridwan Kamil, Lodewijk menyebutkan ada nama Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar yang juga masuk radar cawapres Ganjar. 

"Kata Bu Puan, Pak Airlangga juga masuk radar. Mereka kan masuk radar, kalau radar kan ada alat kemudian ada sinyal indikator. Indikator itu ada tujuh titik di radar, itu yang sementara," katanya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR RI itu mengaku belum mengetahui secara pasti siapa sosok cawapres yang dipilih PDIP untuk mendampingi Ganjar dari ketujuh nama yang ada. Termasuk apakah yang dipilih PDIP itu berasal dari Partai Golkar atau tidak. "Nah siapa (sosok cawapres Ganjar)? Kita belum tahu," kata Lodewijk.

Sebelumnya diberitakan, Hasto melontarkan pantun saat menghadiri peletakan baru pertama atau ground breaking pembangunan Monumen Plaza Dr (HC) Ir Soekarno di kawasan GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu, 28 Juni 2023. Acara itu juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.  

Hasto melontarkan tiga pantun bernada pujian terhadap Ridwan Kamil. Salah satunya menyebut Ridwan Kamil bakal cawapres potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Dari Jakarta menuju Bandung, Pemandangannya indah banyak gunung, Kepemimpinan Pak RK selalu kita dukung, Bangun monumen megah seluruh keluarga Bung Karno pun ikut tersanjung.”

“Dasasila Bandung berhasil guncangkan dunia. Membangun solidaritas antar bangsa Di sini akan dibangun patung Bung Karno tertinggi di dunia Semua berkat kerja keras Pak RK.”

“Kang Emil memang kaya prestasi, Memajukan Jabar penuh daya seni, Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto disambut riuh tepuk tangan yang hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya