Gibran Ngaku Ngeri Kumpul Bareng Relawan Jokowi, Takut Dapat Teguran

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Jakarta - Relawan Jokowi Jawa Tengah ingin mengenal lebih dekat dengan sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putera Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga, mereka melakukan silaturahmi kumpul sedulur Jateng dengan tema Nyawiji, Tambah Bakoh di Gedung Wanita, Surakarta pada Rabu, 5 Juli 2023.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Ketua Umum Rejo Semut Ireng selaku Koordinator Acara, R. Paulus Ekanto Dibyo Condro Wibowo, mengatakan silaturahmi ini tidak membahas politik, karena elemen relawan yang hadir bukanlah berbasis gerakan politik.

Meskipun, kata dia, relawan Jokowi ini sejak kampanye Pemilu Presiden 2014 ikut terlibat pemenangan Presiden Jokowi di Jawa Tengah. “Berkumpul adalah ajang menjalin kebersamaan, kerukunan dalam soliditas antar relawan agar tambah bakoh,” kata Eka melalui keterangannya.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

Menurut dia, silaturahmi ini diikuti oleh simpul-simpul relawan sampai level kecamatan di Jawa Tengah. Diharapkan, kata dia, adanya silaturahim ini di tingkatan grassroot antar relawan guyub rukun dan bahu-membahu saling bekerjasama. 

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Adapun, kelompok relawan Jokowi yang terlibat dalam silaturahim ini adalah Rejo Semut Ireng, Bara JP, Plat K, Samawi, Alas Roban, Ngapak Raya, Bahari dan Bala Gibran. 

“Guyub rukun antar relawan adalah kekuatan. Sehingga, kegiatan sosial kemasyarakatan akan berjalan dengan baik,” jelas dia.

Sementara Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan terima kasih atas kesempatan kumpul silaturahmi di Kota Solo. Menurut dia, pertemuan ini tentu untuk saling kenal lantaran dari jauh kotanya masing-masing.

Namun, Gibran mengaku resah sebenarnya jika ada pertemuan seperti ini. Sebab, ia khawatir massa yang ramai berkumpul bersorak sorai teriak untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden atau gubernur pada Pemilu Serentak 2024.

“Saya paling ngeri lagi kumpul rame-rame terus pada teriak, wapres, gubernur. Soalnya pasti saya nanti ada teguran. Jadi bapak ibu santai aja, pokoknya santai aja,” kata Gibran.

Saat ini, Gibran mengaku masih fokus untuk menuntaskan dan menyelesaikan amanah yang diberikan masyarakat Solo sampai 2024. Sehingga, ia tidak mau didorong-dorong untuk maju sebagai kontestan Pemilu Presiden 2024.

“Saya masih fokus di Solo sampai 2024. Urusan wapres dan lain-lain itu umurnya jelas belum memenuhi. Jadi kita taati aja aturan yang sudah berlaku. Saya saat ini masih fokus pekerjaan-pekerjaan di Kota Solo, PR masih banyak sekali,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya