PAN Siapkan Bacaleg Pemilu 2024 dari Beragam Latar Belakang: Semuanya Lengkap

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) jadi salah satu parpol peserta Pemilu 2024 yang sudah memanaskan mesin politiknya. Salah satu parpol yang dipimpin Zulkifli Hasan atau Zulhas itu dengan menggaet bakal calon legislatif atau bacaleg dari berbagai kalangan.

Pemkot Tangerang Sepakati Dana Hibah Pengamanan Pilkada 2024 Sebesar Rp47 Miliar

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Pandeglang, Candra Angga Rahmayanda menyampaikan pihaknya punya komitmen terbuka dalam merekrut bacaleg menuju Pemilu 2024. Ia bilang PAN saat ini punya deretan latar bacaleg yang diusung untuk Pemilu 2024.

“Bacaleg yang kita daftarkan ada dari pengusaha, dari advokat, ormas, aktivis dan masyarakat. Jadi, semuanya lengkap,” kata Candra, dalam keterangannya, Sabtu, 8 Juli 2023.

Bobby Nasution Resmi jadi Kader Partai Gerindra

Dia mengatakan PAN sengaja menyiapkan bacaleg yang beragam. Ia menyebut tujuanya agar bisa menampung aspirasi dari berbagai kelompok lalu diperjuangkan di Parlemen.

Mendagri Tekankan Tiga Poin Penting pada Pertemuan Tingkat Menteri Forum Air Sedunia Ke-10

Candra menyampaikan selain beragam, PAN juga memastikan setiap kader yang diusung berkualitas dan punya kompetensi tinggi.

Pun, dia menambahkan, pihaknya dalam mengusung bacaleg juga melalui proses seleksi yang panjang. Ia mengatakan hal itu bertujuan agar para kader yang nantinya duduk di parlemen benar-benar bisa perjuangkan aspirasi masyarakat. Lalu, dia mencontohkan DPD PAN Pandeglang yang sudah memproyeksikan bacaleg.

“DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Pandeglang telah mendaftarkan kader-kader terbaik sebanyak 50 bacaleg. Alhamdulilah, 100 persen terpenuhi," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan berbagai ikhtiar tersebut, sebagai wujud komitmen PAN dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat. Dia bilang, pihaknya tak ingin melupakan masyarakat yang menitipkan suaranya melalui PAN.

“Ini adalah bukti bahwa kami ingin terus memberikan kontribusi untuk masyarakat dan untuk pembangunan atau kemajuan Kabupaten Pandeglang,” tutur Candra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya