Nasdem Sebut Kejutan Bahwa Prabowo, Anies dan Ganjar Satu Forum di Makassar

Tiga bacapres 2024 Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.
Sumber :
  • ist

Jakarta – Partai Nasdem merespons terkait rencana pertemuan ketiga bakal calon presiden, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Makassar Sulawesi Selatan, pada Kamis besok, 13 Juli 2023.

Ngefans Banget Sama Prabowo Subianto, Hard Gumay Siap Pasang Badan: Gue Rela Ditembak, Ditusuk

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan apabila pertemuan itu benar terjadi maka akan menjadi sebuah kejutan.

"Luar biasa, kita bakal apresiasi surprise kemudian, 3 tokoh itu. Kemarin kan Pak Ganjar dan Pak Anies sudah ketemu di Tanah Suci. Pak Prabowo tidak berkesempatan hadir," ujar Ahmad Ali kepada wartawan di DPP Nasdem, Rabu, 12 Juli 2023.

Anindya Bakrie Joined Prabowo and Musk in Bali, Discussing Further Collaboration

Menurut Ahmad Ali, jika para kandidat capres itu dapat duduk bersama-sama, seharusnya para pendukung dari ketiga kubu inipun dapat saling menghormati satu sama lainnya. Dia juga berharap forum di Makassar menjadi ajang adu gagasan ketiganya.

"Kita berharap, gini pesannya kalau 3 tokoh orang ini bisa duduk bersama, kenapa pendukungnya tidak bisa duduk bersama-sama? Mereka hadir sebagai undangan, dan nanti mereka akan memberikan pikiran-pikiran mereka. Kita berharap forum itu menjadi salah satu ajang juga menggunakan oleh ketiganya untuk menyampaikan gagasan-gagasannya," jelasnya.

Hard Gumay Ramal Bakal Ada yang Kudeta Prabowo Subianto, Begini Ciri-cirinya

Lebih lanjut, Ali menyebut kalau Anies akan hadir dalam forum acara tersebut. "Harusnya datang, harusnya dong. Walaupun dia (Anies) baru pulang haji ya," kata Ali.

Rakernas APEKSI 2023 di Makassar Sulawesi Selatan

Photo :
  • VIVA/ Supriadi Maud

Sebagai informasi, 3 bakal Capres 2024 yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan juga Prabowo Subianto, akan berada dalam satu forum bersama di Makassar, Sulawesi Selatan.

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), mengundang para bakal calon Presiden untuk hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI di Makassar.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya mengatakan, pihaknya telah menerima konfirmasi dari Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan untuk hadir pada Kamis besok, 13 Juli 2023.

"Insya Allah, besok akan hadir Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kemudian Mas Anies Baswedan juga sudah konfirmasi akan hadir," kata Bima Arya di Makassar, Rabu 12 Juli 2023.

Jelas Bima, ketiga bakal calon presiden itu diundang untuk duduk bersama wali kota seluruh Indonesia di acara tersebut. Mereka nantinya, kata Bima, akan menyampaikan gagasannya dan mendengarkan gagasan dari seluruh wali kota se-Indonesia.

"Jadi nantinya mereka akan hadir untuk menyampaikan gagasannya dan mendengarkan gagasan dari seluruh wali kota se-Indonesia," jelas Bima, yang juga Wali Kota Bogor itu.

Lebih lanjut, Bima mengungkapkan, ada 3 pesan utama dalam kegiatan dalam Rakernas APEKSI ini. Ketiga pesan itu yakni, konsistensi asosiasi mengawal otonomi, kemudian konsolidasi untuk menghadapi tahun politik 2024, dan fokus pembangunan terus berlanjut.

"Kita melakukan konsolidasi untuk memastikan walaupun penjabat wali kota dan tahun politik tapi pembangunan harus terus berlanjut," jelas politisi PAN itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya