Laksda TNI Julius Jelaskan Pencopotan Banner Foto Ganjar Pranowo di Lahan Kodim

Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono saat memberikan keterangan pers
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta - Kapuspen TNI, Laksda TNI Julius Widjojono menjelaskan soal pencopotan banner foto bakal calon presiden, Ganjar Pranowo di lahan Makodim 1013/Mtw pada Sabtu, 15 Juli 2023. Menurut dia, pencopotan disaksikan oleh Panwaslu.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Adapun, Julius mengatakan kronologisnya bahwa sekitar jam 09.49 WIB, Dandim 0103/Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko mendapat pesan WhatsApp dari Ahmad Gunadi (putra Bupati Barito Utara) tentang permohonan izin memasang banner.

“Banner kegiatan festival musik di lahan Kodim 1013/Mtw dengan melampirkan foto lokasi yang dimaksud,” kata Julius melalui keterangannya pada Minggu, 16 Juli 2023.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Capres Ganjar Pranowo Blusukan di Pademangan Barat

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

Saat Dandim melihat kiriman foto tersebut, kata dia, Letkol Edi baru menyadari adanya kejanggalan yaitu banner foto Ganjar Pranowo di baliho sebelahnya, yang juga berada di lahan Makodim 1013.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

“Kemudian, Dandim perintahkan Pasilog untuk berkoordinasi dengan Satpol PP dan Panwaslu Kabupaten Barito Utara untuk mencopot banner foto Ganjar Pranowo yang berada di lahan Makodim 1013/Mtw,” jelas dia.

Diketahui, viral video berdurasi 31 detik yang menarasikan arogan oknum TNI ancam relawan copot baleho Ganjar Pranowo, dekorasi dibungkam oleh oknum Komandan TNI di Muara Teweh, Kalimantan Utara.

Dimana, oknum Komandan TNI bernama Edi Purwoko memaksa baleho Ganjar Pranowo diturunkan secara sepihak, oknum mengancam relawan akan pecahkan kepalanya kalau masih berani pasang.

Kemudian, Panwaslu dipaksa hadir menyaksikan penurunan baleho tersebut, padahal pemasangan baleho sah-sah saja karena belum masa kampanye, Apa Komandan ini anti Ganjar Pranowo atau ada perintah untuk membela calon presiden lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya