Muncul Video Sudutkan Prabowo, Dasco ke Kader Gerindra: Tetap Tenang, Jangan Grasak Grusuk

Ketua Bappilu Gerindra sekaligus Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kiri).
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Beredar unggahan video diduga bagian kampanye negatif jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Video itu memperlihatkan enam remaja yang diduga di mal memakai kaos hitam bertuliskan 'orang baik tidak pilih penculik'.

Tak Hanya Kader PKB, Cak Imin Juga Titip ke Prabowo 8 Agenda Perubahan

Salah satu remaja bahkan tampak bangga memakai kaos tersebut, dengan menaikkan kedua tangannya.

Terkait itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyesalkan video yang tengah menjadi sorotan tersebut. Diduga video itu upaya kampanye negatif yang ingin menyudutkan Prabowo Subianto selaku bakal calon presiden dari Gerindra.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

"Saya mengimbau kepada seluruh kader untuk tidak reaktif. Bahwa ini adalah kampanye negatif yang dilakukan untuk calon presiden kita," kata Dasco, dalam keterangannya, Minggu, 16 Juli 2023.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat di KPU.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra
Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Maka itu, ia mengingatkan agar semua kader Gerindra baik di tingkat pusat maupun daerah bisa mengedepankan program partai dan Prabowo selaku bakal capres.

Menurut Dasco, dugaan kampanye negatif tersebut merupakan indikasi citra Prabowo semakin baik di publik.

Bagi dia, dengan video itu tak mengherankannya karena diduga ada pihak-pihak yang tidak suka dengan moncernya elektabilitas Partai Gerindra dan Prabowo jelang 2024.

Dasco mengingatkan agar kader Gerindra cukup dengan tenang menyikapi video yang menyudutkan Prabowo. Kata dia, tak perlu bersikap reaktif yang berlebihan.

"Saya sampaikan kepada semua kader sekali lagi kita jangan grasak grusuk. Kita harus tetap tenang karena elektabilitas capres kita yang makin tinggi," ujar Dasco yang juga Ketua Bappilu Gerindra tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya