Kata Airlangga soal Koalisi dengan Ganjar: Sinyalnya Tinggi

Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo
Sumber :

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan soal arah koalisi dan kedekatannya dengan calon presiden usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Dia menyebut bahwa dirinya dan Ganjar cukup dekat, karena berasal dari almamater yang sama yakni Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Paman Bobby Nasution Ambil Formulir Bakal Cawalkot Medan ke PDIP? Benny Beri Penjelasan

Tidak hanya itu, Airlangga juga berseloroh mengenai sinyal yang tinggi, saat pertemuannya dengan Ganjar. 

"Kalau ini (Ganjar) teman dari dulu. Karena dekat, sinyalnya tinggi. Kalau jauh sinyalnya rooming," kata Airlangga, di Jakarta, pada Senin, 17 Juli 2023. 

Ramalan Hard Gumay 2024: Pemerintah Prabowo - Gibran Hati-Hati, Kenapa?

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Hingga saat ini, Golkar memang belum menentukan arah dukungan politik pada Pilpres 2024. Namun, dia memastikan bahwa pihaknya terbuka untuk berkomunikasi dengan semua ketua umum partai. 

Gunakan Kain Endek Bali Ketika Bertemu Presiden Jokowi, Sikap Politik Puan Maharani Dipuji

Ganjar juga sempat menyinggung kedekatannya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Menurutnya, kedekatannya pada kedua sosok tersebut dikarenakan Prabowo dan Surya Paloh merupakan alumni Partai Golkar. 

"Itu biasa saja karena Bang Surya alumni Golkar, Pak Prabowo alumni Golkar. Kalau saya sama Ganjar penyakitnya sama nih, penyakit Gadjah Mada, sama-sama lulusan Gadjah Mada," ujarnya. 

Sebelumnya, mencuat kabar pembahasan terkait dengan cawapres di Pilpres 2024, setelah Ganjar dan Airlangga bertemu pada siang tadi. 

Namun, Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan bahwa komunikasi politiknya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum sampai pada tahap pembahasan calon wakil presiden (cawapres).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya