PKB Undang Ketum PBNU Gus Yahya di Puncak Harlah PKB ke-25: Mudah-mudahan Hadir

Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya)
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal megungkapkan pihaknya sudah mengundang Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau karib disapa Gus Yahya di acara puncak hari lahir (Harlah) PKB ke-25 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu, 23 Juli 2023. 

Ketua Nasdem Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu di PKB

Cucun berharap Gus Yahya bisa hadir karena PKB dan NU merupakan satu keluarga besar.

"Mudah-mudahan beliau (Gus Yahya) bisa hadir lah. Tadi saya sampaikan, semua elite bangsa kita akan diundang, masalah kehadiran beliau-beliau, tergantung yang konfirmasinya," kata Cucun kepada awak media, Kamis, 20 Juli 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Cucun menjelaskan, NU dan PKB sudah berjalan sesuai tracknya. Karena itu, kata Cucun, PKB juga mensyukuri hal tersebut, terutama NU dan PKB yang saling mengisi.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Kalau bicara tadi bagaimana NU dengan PKB kita berjalan bahwa dalam tracknya PKB ini sebagai partai politik yang dilahirkan para kyai, para ulama akan terus berjalan, tidak akan berhenti untuk perjuangan kaum Nahdliyyin," ujarnya.

Cucun menambahkan, acara puncak Harlah PKB tersebut akan dihadir oleh Presiden Joko Widodo. Selain itu, para ketum parpol diundang dalam acara tersebut, termasuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

PKB, lanjut Cucun turut mengundang tuan rumah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kami berharap dengan ajang Harlah PKB ini kita bisa menyampaikan ke publik apapun yang terjadi dalam kondisi sekarang misalkan pergesekan masalah sikap atau pengambilan keputusan ini mau berkoalisi dengan siapa, kita duduk bareng, kita perlihatkan ke publik bahwa semua elit bangsa dan para tokoh parpol bisa bersatu," imbuhnya. 

Diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar tasyakuran dalam rangka hari lahir (harlah) ke-25 pada Minggu, 23 Juli 2023. Rencananya, tasyakuran akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan hadir dalam acara tasyakuran tersebut.

"PKB alhamdulilah sudah 25 tahun kita melayani Indonesia, lahir di republik ini dan Insya Allah kita akan gelar tasyakur hari lahir PKB yang ke-25 di Stadion Manahan Solo pada tanggal 23 besok dan akan dihadiri Bapak Presiden Jokowi," kata Cucun kepada wartawan, Kamis, 20 Juli 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya