Demokrat Sebut Anies Sudah Pilih Cawapres, Tinggal Diumumkan

Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky usai bertemu dengan elite Gerindra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta – Partai Demokrat tetap menyerahkan sepenuhnya urusan calon wakil presiden (cawapres) kepada calon presiden (capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan. 

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riekfy menegaskan partainya tetap setia dengan piagam kesepakatan yang ditandatangani bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami sudah menandatangani piagam yang menyerahkan soal cawapres kepada capres dan kabarnya sudah diputuskan, tinggal diumumkan,” kata Teuku Riefky seusai menerima kunjungan Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis, 20 Juli 2023.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Teuku Riefky menururkan, saat ini Demokrat tetap komitmen di Koalisi Perubahan. Partai Demokrat juga sedang menghitung momentum bersama Anies Baswedan untuk mengumumkan cawapres.

“Jadi kami tetap dalam posisi koalisi perubahan dan saat ini kami juga sedang menghitung momentum bersama capres untuk pengumuman itu, momentumnya kapan untuk disampaikan ke publik,” ujarnya. 

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Bacapres Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan

Teuku Riefky menepis jika pertemuan yang dilakukan dengan Partai Gerindra dan parpol lain lantaran menipisnya kans AHY sebagai cawapres Anies Baswedan. 

Lebih lanjut Riefky kembali menekankan, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya urusan cawapres kepada Anies Baswedan.

“Kalau masalah kans kembali kita serahkan kepada capres karena itu yang tertulis di piagam seperti itu. Jadi kita akan sesuai dengan komitmen yang sudah disampaikan dalm piagam kerjasama kita,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya