Prabowo Sebut Yusril Saksinya: Walapun Bagian dari Orde Baru, Saya Dukung Reformasi

Prabowo Subianto mendapat dukungan dari PBB sebagai Capres 2024
Sumber :
  • Dok Gerindra

Tangerang - Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengatakan kalau Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra saksi hidup perjalanan politiknya sejak era reformasi.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Dirinya mengaku sudah lama kenal dengan Yusril. Hal itu ia katakan saat menghadiri milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

"Saya kenal beliau lama, waktu kita masih muda, waktu reformasi," ujar dia kepada wartawan, Minggu 30 Juli 2023.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Pria yang juga Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan Yusril adalah salah satu orang kunci juga saat reformasi. Prabowo mengatakan, Yusril juga saksi kalau dia walaupun merupakan bagian dari orde baru tapi, dirinya pun mendukung reformasi.

Prabowo Subianto mendapat dukungan dari PBB sebagai Capres 2024

Photo :
  • Dok Gerindra
Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

"Mungkin ada cerita-cerita yang tidak diketahui, beliau adalah salah satu orang kunci reformasi. Dan apapun beliau juga saksi Prabowo Subianto walaupun bagian dari orde baru, saya pun mendukung reformasi saudara-saudara sekalian," ucapnya lagi.

Prabowo memuji insting politik yang tajam dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, terutama ketika memberikan dukungannya kepada calon presiden.

Prabowo mengatakan dukungan PBB terhadapnya sebagai bakal capres memberikan energi dan semangat baru baginya untuk menghadapi pemilu presiden 2024.  "Memang harus diakui insting politik pak Yusril cukup tajam," kata Prabowo 

Lebih jauh, Prabowo berkelakar tentang sosok Yusril Ihza Mahendra selain seorang yang agamis dan saleh, tapi rupanya ahli hukum tata negara itu rupanya menyukai hal klenik.

"Saya dengar beliau walaupun Islam yang soleh, kuat tapi beliau saya dengar juga ada hubungan-hubungan khusus, katanya beliau juga suka semedi malem-malem, habis sembahyang semedi. Jadi saya tambah semangat terima kasih PBB dan Prof Yusril sangat berpengalaman mendukung capres yang menang," ungkapnya

Sebelumnya diberitakan, Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendeklarasikan dukungan ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden jagoan mereka di 2024 mendatang. Surat keputusan sikap resmi PBB dibacakan oleh Sekretaris Jenderal, PBB Afriansyah Noor.

"Mengesahkan Prabowo Subianto sebagai capres yang didukung PBB pemilu 2024," kata Ferry saat  Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 30 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya