Cak Imin Digoda Jadi Kandidat Cawapres Ganjar, Prabowo: Santai Aja

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang - Bakal calon presiden Prabowo Subianto tidak mau bicara banyak saat ditanya soal nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yang masuk bursa bakal calon wakil presiden dari bacapres Ganjar Pranowo.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Pria yang juga Ketum Partai Gerindra itu meminta pertanyaan itu ditanyakan ke Cak Imin, bukan kepada dirinya. Adapun nama Cak Imin sempat disebut Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani masuk bursa bacawapres Ganjar.

"Ya Anda tanya Cak Imin dong jangan tanya saya. Saya kan sudah katakan, kita akan bicara, kita akan cari diskusi, Indonesia itu bermusyawarah, jadi tenang aja, santai aja," ujar dia kepada wartawan, Minggu 30 Juli 2023.

Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

Menurut Prabowo, sampai sekarang nama bacawapresnya masih terus didiskusikan. Dia mengaku bakal mencari yang terbaik untuk Tanah Air. Eks Danjen Kopassus tersebut mengatakan tentunya bacawapresnya adalah putra-putri terbaik di Indonesia.

Prabowo Subianto diapit Ketum PKB Cak Imin dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra

Photo :
  • FB A Muhaimin Iskandar
Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

"Jadi, saya kira ini bagian dari demokrasi. Kita akan diskusikan terus, kita akan mencari yang terbaik untuk bangsa dan rakyat. Kita akan liat putra-putri terbaik bangsa ini," ucapnya lagi.

Sementara itu, terkait dukungan Partai Bulan Bintang (PBB)  sebagai bakal capres, Prabowo mengaku dukungan itu sebagai tambahan kekuatan. "PBB telah menyatakan dukungannya kepada saya sebagai calon presiden, saya merasa ini tambahan kekuatan dan kepercayaan kepada saya," katanya

Sebelumnya diberitakan, nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Hal ini telah ditegaskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani selepas menghadiri acara hari lahir (harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Puan mengaku, dirinya serius saat menyampaikan pernyataan soal nama Cak Imin yang masuk bursa cawapres Ganjar. 

"Saya serius loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya capres atau bakal calon presidennya PDI Perjuangan Pak Ganjar itu Cak Imin," ucap Puan usai menggelar pertemuan tertutup dengan Cak Imin di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya