Digoda PDIP Jadi Bacawapres Ganjar, Cak Imin: Saya Masih Bersama Prabowo

Prabowo Subianto diapit Ketum PKB Cak Imin dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • FB A Muhaimin Iskandar

Tangerang – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin  menyatakan kesetiaannya dalam memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam bursa Calon Presiden 2024.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

Hal ini dinyatakannya usai diketahui, pria yang akrab disapa Cak Imin sempat mendapat tawaran Puan Maharani agar PKB bergabung dengan PDI Perjuangan untuk mendukung calon presiden usungannya, Ganjar Pranowo.

"Saya enggak kemana-mana, saya tetap masih bersama Prabowo," katanya di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 30 Juli 2023.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Ia menyebut PKB tidak menutup diri dan memberikan kesempatan pada partai politik lainnya untuk berkoalisi dalam mendukung Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden 2024. "Saya juga nyaman kok dengan PBB," ungkapnya.

Ketua Umum PKB Cak Imin dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jombang.

Photo :
  • Istimewa
Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Sebelumnya, PBB resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. Ia mengaku nyaman berada di tengah PBB yang dipimpin Yusril Ihza Mahendara. Namun demikian, Prabowo melontarkan canda bahwa kedekatannya dengan PBB bukan berarti meninggalkan PKB

"Saya di tengah PBB, saya merasa nyaman. Itu PBB, kalau di tengah PKB saya merasa nyaman juga. Gus, jangan kemana-mana, Gus!" ujarnya.

Diketahui, deklarasi dukungan PBB terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 dihadiri sejumlah ketua umum dan petinggi partai politik.

Dari Gerindra, selain Prabowo dihadiri Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Waketum Partai Gerindra Mochamad Iriawan.

Selain Gerindra, beberapa tokoh dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Waketum Jazilul Fawaid. Hadir pula Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya