Berlatar Patung Liberty, Puluhan WNI di Amerika Deklarasi Dukung Ganjar

Puluhan WNI di Amerika deklarasi dukung Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Amerika Serikat – Dukungan bagi bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari warga negara Indonesia (WNI) lintas profesi di New Jersey yang tergabung dalam konsolidasi nasional warga Indonesia di AS USA for Ganjar Pranowo

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Berlatar belakang Patung Lady Liberty di Liberty State Park, New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu, 5 Agustus 2023, mereka menyatakan dukungan atas pencalonan Ganjar Pranowo sebagai bacapres RI. 

Saat menyatakan dukungan kepada Ganjar mereka berpakaian nuansa merah-putih dilengkapi dengan kemeja garis-garis menjadi ciri khas baju kampanye dari capres PDIP itu. 

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Kemudian mereka kompak menyerukan dukungan atas pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres yang ditandai dengan pemakaian kemeja tersebut dari “Jokowi” ke “Ganjar”.

Gubernur Jaw Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Sah Jadi WNI, Maarten Paes Ngaku Sudah Bisa Bahasa Indonesia dan Hafal Pancasila

Salah satu tokoh masyarakat Indonesia di New Jersey yang dituakan, Eddie Prasetyo mengatakan hanya Ganjar Pranowo satu-satunya sosok pilihan tepat untuk memimpin Indonesia di tahun 2024. 

“Tegak lurus konstitusi hitam-putih tidak abu-abu, Ganjar adalah satu-satunya pilihan yang dapat memimpin Indonesia ke depan,” kata Eddie dalam siaran persnya dikutip Senin, 7 Agustus 2023.

Antusiasme warga sangat terasa dari berbagai diskusi sepanjang acara deklarasi ini. Secara khusus, para warga juga melihat komitmen Ganjar atas demokrasi dan konsistensinya melawan intoleransi dan radikalisme. 

Lebih jauh, Eddie pun berharap deklarasi yang dilakukan oleh warga negara Indonesia lintas profesi di New Jersey yang tergabung dalam konsolidasi nasional warga Indonesia di AS USA, bisa memberikan pesan kepada para pemilih di Indonesia untuk mempercayakan masa depan Indonesia kepada Ganjar. 

“Selain satu visi dan satu misi dengan Pak Ganjar, kami percaya ke depannya hanya Pak Ganjar yang dapat membawa nama Indonesia untuk terus dihormati dan dihargai di dunia internasional. Kami bekerja keras, satu demi satu suara, khususnya di daerah asal kami masing-masing di Indonesia,” tegas Eddie. 

Hal senada disampaikan oleh Irwan Rustiawan, warga Indonesia yang juga berprofesi sebagai karyawan swasta. 

Menurut Irwan sosok Gubernur Jawa Tengah dua periode ini adalah calon Presiden yang lengkap, sehingga cocok memimpin Indonesia di tahun 2024. 

“Ganjar itu paket lengkap. Bukan hanya penerus, Ganjar adalah masa depan Indonesia,” urai Irwan.

Acara deklarasi ditutup dengan makan siang dengan hidangan khas Indonesia, yang dilanjutkan dengan diskusi singkat mengenai program kerja para warga kedepan. 

Adapun konsolidasi nasional ini telah mengadakan deklarasi sebanyak 14 kali di seluruh AS sejak pendeklarasian Ganjar sebagai Capres serta turut mencanangkan kolaborasi virtual lintas dunia World for Ganjar yang diselenggarakan lintas benua sejak Juni 2023 yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya