AHY Bocorkan Perjalanan Hidupnya dari Militer hingga Politik

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan berulangtahun ke 45 pada Kamis besok, 10 Agustus 2023. Dia berencana meluncurkan buku Tetralogi Transformasi AHY. 

Bentrok Senjata Pecah di Hutan Aifat, Pasukan Yudha Sakti TNI Kuasai Markas OPM

AHY mengungkapkan, buku yang diluncurkan nanti terdiri dari empat volume yang berisi kumpulan pemikiran dan gagasannya, mulai dari saat penugasan di militer sampai terjun ke dunia politik

“Insyaallah 10 Agustus saya genap berusia 45 tahun. Sebuah perjalanan yang menurut saya banyak suka dukanya, sehingga saya ingin persembahkan sebuah cerita, sebuah kisah transformasi AHY,” kata AHY kepad awak media dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 9 Agustus 2023.

Hard Gumay Ramal Bakal Ada yang Kudeta Prabowo Subianto, Begini Ciri-cirinya

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari.

Volume 1 dalam Buku Tetralogi Transformasi AHY berjudul TNI Hebat, Negara Kuat, yang berisi kumpulan pemikirannya selama 16 tahun masa pengabdian AHY di militer. 

Investigasi Menyeluruh! Militer Iran Cari Penyebab Kecelakaan Helikopter Presiden Raisi

Vomule 2 berjudul Mewujudkan Indonesia Emas 2045, yang merupakan transisi pemikiran AHY masuk ke kalangan kampus dan akademisi sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI).

Selanjutnya, volume 3 berjudul Merayakan Demokrasi Tanpa Polarisasi, sebagai awal transformasi AHY terjun ke dunia politik, mengikuti kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017. 

Buku terakhir, volume 4 berjudul Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit, yang berisi pemikiran serta tantangan AHY memimpin Partai Demokrat di masa pandemi COVID-19.

ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono AHY saat hadiri Milad PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap empat volume buku yang bekerjasama dengan Kompas Gramedia dalam penerbitannya ini, bisa bermanfaat bagi siapa pun yang membacanya.

“Saya berharap ini bisa bermanfaat bagi siapa pun yang membacanya. Saya juga berharap pembaca nanti bisa memahami apa yang dari awal saya cita-citakan, perjuangkan, dan juga capaian-capaian tertentu yang bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda,” kata AHY. 

Rencananya peluncuran buku tersebut bakal digelar Pukul 18.00-21.00 WIB di Djakarta Theatre XXI, JI. M. H. Thamrin No. 9, Jakarta Pusat, pada Kamis besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya