Relawan Jokowi Bakal Terima Silaturahmi PSI Pekan Depan

Ketua Panitia Musra Indonesia, Panel Barus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pro Jokowi (Projo) mengatakan pihaknya akan menerima silaturahmi politik dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Rencananya, silaturahmi politik tersebut akan dilaksanakan pekan depan.

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

Ketua Badan Pemilihan Presiden (Bapilpres) DPP Projo Panel Barus mengatakan silaturahmi politik tersebut akan membahas beberapa hal, salah satunya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Sama PSI kita akan diskusi tentang Pilpres. PSI dan Projo punya banyak kesamaan, sama-sama menginginkan bahwa pemerintahan ke depan yang akan dihasilkan lewat pemilu ini mau melanjutkan apa yang sudah dilanjutkan Pak Jokowi ," ucap Panel kepada wartawan, Rabu, 9 Agustus 2023.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Dalam pertemuan itu, Projo dan PSI juga akan membahas soal kesempatan pemimpin-pemimpin muda di Pemilu 2024. Kata Panel, pemimpin muda merupakan kunci untuk Indonesia ke depan.

"Pemimpin muda ini kan lebih energik, lebih inovatif, jadi itu harus dikasih ruangnya apalagi untuk merespons bonus demografi, perlu bridging pemimpin muda itu," kata dia.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Terus, pemimpin muda juga punya kecenderungan lebih bisa diterima oleh semua pihak," jelas Panel.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Relawan Sandiaga Sambangi Markas Projo

Sebelumnya diberitakan, relawan pendukung Sandiaga Uno yang terdiri dari beberapa elemen menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro Jokowi (Projo), Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Agustus 2023.

Juri bicara gabungan relawan Sandiaga Uno, Fikri El Aziz mengatakan tujuan kedatangan mereka ke markas relawan Jokowi adalah untuk belajar meraih kemenangan. Mengingat, Projo berhasil mengantarkan Jokowi memenangkan Pilpres pada 2014 dan 2019 lalu. 

"Ke depannya kami akan terus belajar kepada DPP Projo sebagai senior kami yang sudah sukses dua kali mengantarkan Pak Presiden Jokowi melenggang ke istana," kata Fikri di Kantor DPP Projo, Selasa, 8 Agustus 2023.

Tak hanya itu, Fikri menyebut kehadiran relawan ke DPP Projo yakni untuk menindaklanjuti masuknya nama Sandiaga Uno dalam bursa capres pilihan masyarakat khususnya pendukung Jokowi.

"Kita ingin belajar banyak dari Projo bagaimana step-step yang harus kita lalui dan alhamdulilah dari gelaran musra yang dilalui bersama dengan DPP Projo kita menemukan sebuah titik terang bahwa Bang Sandi masuk dalam radar dari Musra DPP Projo, merupakan capres yang dipilih para relawan Jokowi," ucapnya.

"Sehingga ini menjadi energi khususnya bagi kami di relawan Sandi untuk terus bekerja keras untuk terus bisa bergandengan tangan dengan DPP Projo sampai Februari 2024," jelas Fikri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya