Golkar Masih Upayakan Airlangga Jadi Cawapres Pendamping Prabowo

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia
Sumber :
  • VIVA/Ilham

JakartaDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyatakan, hingga saat ini masih konsisten pada sikap mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi Dukung Anies Maju Pilgub Jakarta, FBJ: Jadi Magnet yang Sangat Menarik

Karena itu, DPP Partai Golkar belum membahas alternatif figur di luar koalisi Partai Golkar, PAN, PKB, dan Gerindra ihwal bakal cawapres Prabowo Subianto. 

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Pemilik Burj Khalifa, Apa yang Dibahas?

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Bacapres Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Golkar

“Kami belum membicarakan alternatif lain, sejauh ini kami masih punya satu alternatif Pak Airlangga Hartarto (cawapres),” kata Doli. 

Golkar Jatim Rayu Kader Gerindra untuk Maju Lagi di Pilkada Sidoarjo 2024

Doli menekankan, keempat parpol koalisi nantinya bakal menyodorkan nama bakal cawapres untuk selanjutnya dibahas bersama.  

“Masing-masing parpol bakal mengajukan nama-namanya bukan hanya satu, mungkin satu dua dan itu akan dimusyawarahkan,” kata Ketua Komisi II DPR RI dari fraksi Golkar ini. 

Lebih lanjut, Doli berharap figur yang dipilih sebagai bakal cawapres nanti adalah figur yang bisa menjadi pasangan ideal bagi Prabowo sehingga bisa meraih kemenangan di Pilpres 2024

“Intinya saya kira yang penting bagaimana figur cawapres itu memberikan menjadi tambah lengkap figurnya Pak Prabowo untuk memimpin negara ke depan kemudian menambah kontribusi kemenangan buat meraih kemenangan di pilpres,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya